Kompas.com - 30/09/2021, 20:40 WIB
Aroma chamomile cukup kuat untuk membantu menenangkan pikiran dan tubuh sehingga menjadi salah satu cara cepat tidur yang dapat kita coba. UNSPLASH/CAROLYN VAroma chamomile cukup kuat untuk membantu menenangkan pikiran dan tubuh sehingga menjadi salah satu cara cepat tidur yang dapat kita coba.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tanaman hias dapat membawa warna dan kesegaran di dalam ruangan rumah. Beberapa tanaman juga dipercaya baik untuk udara ruangan sehingga ditanam di sudut-sudut rumah.

Namun tahukah kamu, beberapa tanaman ini sebaiknya tidak diletakkan di dalam rumah apalagi kamar tidur karena kecenderungannya melepas serbuk sari dan menangkap debu.

Untuk kamu yang memiliki alergi debu dan serbuk sari, tentu sebaiknya menghindari kedua pemicu alergi ini. Tanaman ini akan membuat hidung gatal dan juga bersin-bersin.

Melansir dari Bobvila, Rabu (29/9/2021), berikut tanaman yang sebaiknya tidak ditanam di dalam rumah.

Baca juga: Wajib Dimiliki, Ini 8 Tanaman Hias yang Hasilkan Banyak Oksigen

Chamomile

Bunga chamomile populer karena bentuk bunga yang cantik dan bunganya sering diseduh sebagai teh. Bunga ini juga seringkali ditemukan menghiasi teras dan balkon karena warnanya yang cantik.

Namun, chamomile dan aster termasuk ke dalam ragweed yang mengandung alergen, bunga ini dapat memicu gejala pada penderita alergi.

Baca juga: 5 Tanaman Hias Beraroma Harum yang Dapat Menyegarkan Ruangan

Ficus

Weeping fig atau ficus benjamina bisa menjadi pilihann tanaman hias untuk menyejukkan ruangan.SHUTTERSTOCK/ILLINA YULIIA Weeping fig atau ficus benjamina bisa menjadi pilihann tanaman hias untuk menyejukkan ruangan.

Ficus atau dikenal pula dengan nama ara menangis adalah tanaman hias populer dengan daun hijau yang rimbun.

Namun untuk kamu penderita alergi sebaiknya hindari menyimpan ficus di dalam rumah. Tanaman ini mengandung getah dan daunnya menangkap partikel debu yang terbang diudara.

Partikel ini dapat terhirup dan mengganggu pernafasan. Partikel ini memiliki kesamaan protein dengan lateks sehingga tidak cocok untuk dipelihara orang dengan alergi lateks.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.