Kompas.com - 18/09/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi tanaman hias di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi tanaman hias di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno untuk melihat lingkungan Anda dan menghubungkannya dengan alam, sehingga kita bisa selaras dengan segala sesuatu di sekitar kita.

Salah satu bagian terpenting dari feng shui adalah aliran qi, yang merupakan energi kekuatan hidup Anda.

Seperti yang dilansir dari The Spruce, Sabtu (18/9/2021) dua cara mudah untuk mulai menerapkan feng shui adalah dari kamar tidur dan tanaman sebagai elemen dekorasinya.

 

Baca juga: Tips Meletakkan Tanaman di Dapur Menurut Feng Shui

Karena kamar tidur mewakili feng shui pemiliknya, area ini adalah tempat terbaik untuk mulai menggunakan feng shui untuk meningkatkan kehidupan Anda.

Selain itu, tanaman adalah cara terampil untuk membawa dunia alami ke dalam interior rumah Anda sehingga Anda dapat menerima manfaat dari alam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanaman dalam feng shui juga mewakili energi kehidupan, vitalitas, pemulihan, dan pertumbuhan. Tanaman juga merupakan ekspresi dari elemen kayu, yang merupakan salah satu dari lima elemen yang digunakan dalam feng shui.

Elemen kayu juga membawa gerakan, kebaikan, dan fleksibilitas.

Baca juga: 5 Dekorasi Tema Hewan Unggas Pembawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Cara meletakkan tanaman di kamar tidur

Salah satu cara untuk menggunakan tanaman di kamar tidur Anda untuk feng shui yang baik adalah dengan melihat peta feng shui bagua.

Peta bagua dalam feng shui adalah peta energi yang bisa dihamparkan di rumah Anda, tetapi tidak banyak orang yang tahu bahwa Anda juga bisa meletakkannya di kamar tidur Anda saja.

Untuk melakukan ini, Anda harus berdiri di ambang pintu kamar tidur menghadap ke dalam, dan sejajarkan bagian bawah peta bagua dengan pintu kamar tidur. Ini berarti pintu Anda akan berada di area Pengetahuan, area Karir, atau area Bermanfaat.

Masing-masing area ini memiliki asosiasi yang berbeda, tetapi secara umum, Anda dapat menempatkan tanaman di area kamar tidur yang ingin Anda tingkatkan dan aktifkan. Berikut beberapa area bagua yang ada di dalam kamar tidur dan maknanya.

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.