Kompas.com - 28/08/2021, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kebanyakan orang, warna langit-langit rumah adalah hal yang sering terabaikan.

Padahal, selain putih, kamu bisa berkreasi dengan banyak warna-warna lainnya seperti biru, abu-abu, hijau, untuk suasana rumah yang lebih menenangkan dan menyejukkan.

Untuk sebagian orang, memilih langit-langit warna putih karena takut dengan risiko salah ambil keputusan.

Baca juga: Tak Usah Panik, Lakukan Hal Ini bila Atap Rumah Tertimpa Pohon

Misalnya, rumah terlihat gelap, bagian atap terlihat pendek dan sempit. Padahal, mewarnai langit-langit rumah dengan sejumlah warna yang tepat, akan menciptakan atmosfer ruangan yang berbeda.

Melansir dari better Homes & Gardens, Sabtu (28/8/2021), berikut ini lima warna langit-langit untuk suasana rumah yang lebih lembut dan menenangkan.

1. Abu-abu pastel

Jika kamu memiliki langit-langit dan detail arsitektur dan terbuka, maka cobalah untuk mengecatnya dengan warna abu-abu pastel.

Desainer Alison Giese dari Alison Giese Interiors beralih ke warna langit-langit ini untuk rumah dengan pemandangan alam yang indah.

Baca juga: Penting untuk Membersihkan Atap Rumah Secara Rutin, Begini Caranya

"Untuk lebih memperlihatkan drama di dalam ruangan, kami memilih untuk mengecat trim dan balok dengan warna abu-abu," kata Giese.

"Hasilnya adalah ruang yang lebih lapang namun berlapis dan membuat siapapun ingin singgah sembari minum secangkir teh atau kopi" ujarnya.

2. Silver blue

Desainer Laura Hodges dari Laura Hodges Studio merekomendasikan Silvery Blue untuk langit-langit rumah yang menyejukkan dan menenangkan.

“Saya memilih warna biru keperakan ini agar sangat cocok dengan warna dinding dan memberikan palet yang menenangkan ke langit-langit,” katanya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.