Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Trik Membersihkan Rumah dari TikTok yang Mudah Diterapkan

Kompas.com - 14/08/2021, 17:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Lifehacker

JAKARTA, KOMPAS.com - TikTok kini tidak hanya menyediakan sarana hiburan yang menyenangkan. Namun, Anda juga bisa menemukan banyak trik membersihkan rumah dengan mudah melalui platform media sosial tersebut.

Banyak di antara trik membersihkan rumah tersebut tidak hanya mudah dilakukan, namun juga menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumah Anda.

Dilansir dari Lifehacker, Sabtu (14/8/2021), berikut beberapa trik membersihkan rumah dari TikTok yang dapat mudah diterapkan.

Baca juga: 6 Minyak Esensial yang Bisa Dipakai untuk Membersihkan Rumah

Ilustrasi pintu geser.SHUTTERSTOCK/CAPTUREPB Ilustrasi pintu geser.

1. Bersihkan kotoran di rel pintu geser

Pintu geser bisa menjadi sangat kotor, dan cenderung sulit menemukan sikat yang tepat untuk membersihkan kotoran pada rel pintu geser.

Pengguna TikTok Mr. Gardeners menunjukkan kepada penonton cara membersihkan kotoran pada rel pintu geser tanpa menggosok.

Caranya adalah dengan menggunakan hidrogen peroksida dan soda kue alias baking soda. Pertama, bersihkan kotoran yang terlihat, lalu taburkan soda kue dalam jumlah banyak ke rel pintu geser.

Selanjutnya, tuangkan hidrogen peroksida dan diamkan selama lima menit untuk menghilangkan semua kotoran dan kotoran. Terakhir, ambil tisu dapur atau kain lap, dan lap hingga bersih.

Baca juga: Selain Pakaian, Ini 5 Manfaat Pemutih untuk Membersihkan Rumah

2. Membersihkan sikat vacuum cleaner

Rambut, serat, dan kotoran tersangkut di sikat vacuum cleaner. Ini dapat menyebabkan vacuum cleaner melambat atau berhenti sama sekali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com