Kompas.com - 24/07/2021, 19:41 WIB
Sofa tidur (dikenal juga dengan sofa bed) relatif mahal ketimbang sofa biasa. Cermat dalam memilih sofa tidur mampu membawa banyak keuntungan pada keluarga Anda. Houzz.comSofa tidur (dikenal juga dengan sofa bed) relatif mahal ketimbang sofa biasa. Cermat dalam memilih sofa tidur mampu membawa banyak keuntungan pada keluarga Anda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu memiliki ruang tamu dengan lahan terbatas dan sedang mencari perabot yang tidak memakan tempat serta multifungsi, maka sofa bed bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kombinasi sofa dan tempat tidur ini cocok untuk desain ruang tamu minimalis. Sofa bed juga memiliki berbagai pelapis yang bisa disesuaikan dengan interior hunian.

Kamu bisa memilih sofa bed dengan bahan kulit untuk ruangan yang lebih hangat, atau linen dan kanvas untuk pilihan sofa bed dengan aneka warna dan desain yang lebih beragam. 

Baca juga: Panduan Memilih Karpet yang Tepat, Sesuai Ukuran Sofa di Ruang Tamu

Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (24/7/2021), berikut beberapa alasan kenapa kamu sebaiknya mempertimbangkan penggunaan sofa bed di rumah. 

1. Multifungsi

Jika kamu tinggal di apartemen studio atau apartemen kecil dengan ruangan yang terbatas, sofa bed adalah pilihan tepat. Kamu dapat mengubah fungsi sofa menjadi tempat tidur dengan tampilan chic dan juga ramping.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu kamu tidak perlu membeli tempat tidur khusus tamu, karena sofa bed juga dapat digunakan sebagai tempat tidur untuk tamu atau keluarga yang datang menginap.

2. Nyaman

Meskipun fungsi utamanya sebagai sofa, sofa bed juga nyaman digunakan untuk tidur. Kamu bisa memilih jenis matras atau comforter yang nyaman dan empuk untuk sofa bed. 

Baca juga: Tips Memilih Sofa yang Tepat Sebelum Membeli

Selain matras, ukuran sofa bed juga mempengaruhi kenyamanan. Ukuran yang pas akan membuatmu nyaman untuk tidur seperti di kasur pada umumnya.

Agar lebih nyaman, kamu juga bisa memberikan bantal sofa yang juga bisa mempercantik ruangan.

3. Mudah dilipat dan dipindahkan

Biasanya sofa memiliki bentuk yang bulky dan butuh usaha lebih untuk memindahkannya. Ini membuat penggunaannya hanya terbatas di ruang tamu dan ruang keluarga.

Karena sofa bed bisa dilipat dengan mudah, kamu bisa memindahkannya ke kamar tidur, ruang kerja ataupun kamar anak-anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.