Kompas.com - 19/07/2021, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan Idul Fitri, momen Idul Adha kali ini juga belum bisa berkumpul dengan keluarga besar. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi suka cita Idul Adha.

Walau tidak bisa menerima tamu atau mengadakan open house, tetap saja tidak boleh melewatkan untuk membersihkan dan merapikan rumah, khususnya ruang tamu

Baca juga: 5 Gaya Perawatan Jendela yang Dapat Mempercantik Ruang Tamu

Kegiatan membersihkan ruang tamu memerlukan waktu dan energi yang besar, terlebih bila memiliki waktu yang singkat.

Namun, dilansir dari Better Homes & Gardens, Senin (19/7/2021), alih-alih membersihkan setiap sudut ruangan, berikut beberapa langkah-langkah merapikan dan membersihkan ruang tamu dengan cepat. 

Baca juga: 6 Hal yang Harus Disingkirkan dari Ruang Tamu Menurut Ahli

Merapikan sofa 

Jika sofa sudah terlihat lusuh, waktunya untuk membersihkannya. Untuk membuatnya terkesan lebih rapi dan menarik, susun bantal sofa serapi mungkin.

Selain itu, mengganti sarung bantal sofa sehingga menambah kebersihan dan membuat suasana berbeda. 

Baca juga: Tips Memilih Sofa yang Tepat Sebelum Membeli

Bersihkan meja kopi 

Kekacauan cenderung menumpuk di meja kopi yang berada di ruang tamu. Untuk itu, segera atasi kerusakan kekacauan ini segera.

Jangan lupa merapikan majalah dan singkirkan majalah yang sudah lama. Selain itu, masukkan benda-benda di ruang tamu ke dalam laci seperti remote TV dan remote AC.

Baca juga: Desain Ala Jepang Bisa Percantik Ruang Tamu

Bersihkan cermin 

Membersihkan debu di belakang TV bukan prioritas utama, tetapi menghapus sidik jari yang muncul di layar TV adalah suatu keharusan.

Tak hanya itu, bersihkan cermin dari kotoran. Gunakan semprotan pembersih antigores. Cermin yang bersih dapat memantulkan cahaya dan membuat ruangan tampak berkilau. Jangan lupa membersihkan meja samping cermin atau perabotan lainnya. 

Baca juga: 6 Tempat Terbaik Meletakkan Cermin di Rumah Berdasarkan Feng Shui

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.