Kompas.com - 15/07/2021, 19:35 WIB
Ilustrasi KPR. iStockIlustrasi KPR.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan PT Indofarma (Persero) Tbk melalui program BTN Solusi.

Sebelumnya, BTN telah berkolaborasi dengan BUMN lain seperti Perumnas, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan lain sebagainya.

“Program BTN Solusi yang mengombinasikan layanan payroll, cash management dan layanan pembiayaan konsumer sangat tepat bagi Indofarma, karena perusahaan tersebut sektornya sangat strategis dan potensial karena makin ekspansif,” kata Wakil Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Karyawan Tetap UT Bisa Dapat Fasilitas KPR BTN

Dengan BTN Solusi ini, Nixon berharap Indofarma dapat meningkatkan kinerjanya sekaligus memberikan benefit bagi karyawannya karena pelaksanaan payroll akan lebih efisien, termonitor dan cepat, benefit berupa kemudahan kredit kepada karyawan dapat diakses.

Kemudahan kredit tersebut di antaranya uang muka yang ringan, misalnya KPR subsidi mulai dari 5 persen dan KPR non subsidi 6 persen fixed 2 tahun dan kredit ringan pegawai mulai dari 0,50 persen per bulan flat.

Selain fasilitas tersebut, karyawan yang bergabung dalam BTN Solusi dapat menikmati layanan mobile banking BTN, peluang untuk meraih hadiah dalam program Batara Spekta dan dapat mengajukan Tabungan Investa BTN dengan mudah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama yang disepakati dengan BTN dan berharap manfaat layanan BTN Solusi tersebut dapat dirasakan oleh karyawan.

Baca juga: Akad Perdana KPR Subsidi Pegawai Honorer Kementerian PUPR Digelar

"Semoga kerjasama sinergi BUMN ini dapat berjalan lancar," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN, Jasmin menilai kerjasama strategis antara Bank BTN dan Indofarma berpotensi meningkatkan porsi dana murah di Bank BTN.

“Kami membidik setidaknya 50 persen karyawan Indofarma dapat menikmati layanan payroll BTN dengan potensi kredit mencapai sekitar Rp 300 miliar,” tutur Jasmin.

Tahun ini, perseroan mengandalkan BTN Solusi untuk meningkatkan porsi dana murah yang saat ini masih di bawah 40 persen.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.