Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Tetap UT Bisa Dapat Fasilitas KPR BTN

Kompas.com - 24/06/2021, 13:33 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan berbagai perguruan tinggi.

Kali ini, perseroan menggandeng Universitas Terbuka (UT) untuk memperluas akses seluruh civitas akademika di institusi tersebut terhadap produk dan layanan perbankan BTN.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, dengan kerja sama antara BTN dan UT ini, maka seluruh karyawan tetap UT baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN dapat menikmati beragam fasilitas perbankan dari BTN.

Baca juga: Akad Perdana KPR Subsidi Pegawai Honorer Kementerian PUPR Digelar

“Kami pastikan seluruh karyawan tetap UT dapat menikmati fasilitas Kredit Pemilikan Rumah [KPR] BTN, kredit ringan karyawan, hingga beragam kredit lainnya dengan skema mudah dan terjangkau,” jelas Haru dalam keterangan tertulis, Kamis (24/6/2021).

Menurut Haru, lewat kerja sama tersebut, BTN menawarkan produk andalannya yakni program bundling payroll dan kredit bertajuk BTN Solusi.

Program tersebut menawarkan solusi bagi UT untuk mengelola payroll karyawan, sekaligus memberikan beragam manfaat yang dapat mendukung kebutuhan finansial instansi maupun karyawannya.

Selain membuka peluang bagi para karyawan UT, lanjut dia, BTN juga akan memberikan fasilitas perbankan bagi para mahasiswa perguruan tinggi tersebut.

Baca juga: Saatnya Ambil KPR di 2 Area Prospektif Ini, Kenapa?

“Kami memahami kebanyakan mahasiswa UT merupakan pekerja, sehingga kami berupaya memberikan fasilitas perbankan yang dapat menunjang aktivitas mereka baik sebagai pekerja maupun mahasiswa,” jelas Haru.

Saat ini ada sekitar 1.700 karyawan dan dosen yang berada di bawah naungan UT. Universitas yang dipimpin Ojat Drajat selaku Rektor tersebut beroperasi sejak 4 September 1984 dan memiliki 4 fakultas yang dilakukan secara terbuka serta jarak jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com