Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Membuat Kamar Makin Nyaman saat Harus di Rumah Saja

Kompas.com - 29/06/2021, 08:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com--Kembali meningkatnya kasus infeksi Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah meminta kita untuk kembali lebih banyak di rumah.

Hal ini tentu akan membuat kita merasa bosan ketika harus melewati hari-hari di rumah saja.  

Agar kamu merasa nyaman tinggal di rumah, kamu perlu memperhatikan kenyamanan rumah. Rumah yang nyaman akan membuatmu merasa bahagia meskipun berada di dalam ruangan untuk waktu yang lama.

Sayangnya, membuat rumah yang nyaman butuh usaha. Jika kamu merasa kerepotan, kamu bisa mengubah salah satu ruang dimana kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu, seperti kamar tidur.

Berikut adalah tips membuat kamar semakin nyaman seperti dilansir dari Roohome, Selasa (29/6/2021). 

Baca juga: 5 Cara Menjaga Kamar Tidur Tetap Hangat Saat Cuaca Dingin

1. Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan sangat penting untuk setiap ruangan. Selain membuat ruangan terlihat terang dalam gelap, pencahayaan juga mempengaruhi kenyamanan ruangan itu sendiri.

Untuk membuat kamar tidur menjadi tempat yang nyaman selama karantina, pilihlah pencahayaan yang tepat.

Pencahayaan yang hangat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan di kamar tidur. Suasana hangat akan menyelimuti seluruh ruangan dan membuat kamar tidur menjadi tempat yang nyaman dan menenangkan.

2. Letakkan tempat tidur di dekat jendela

Tempat tidur merupakan barang utama dalam kamar tidur dan memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan kamar tidur itu sendiri.

Untuk membuat kamar tidur yang nyaman, kamu bisa menempatkan tempat tidur di samping jendela. Pencahayaan alami yang masuk ke dalam kamar tidur akan membuatmu merasa tenang dan mampu mendongkrak mood sehingga tetap merasa bahagia.

Selain itu, ketika kamu merasa bosan, kamu bisa melihat pemandangan di luar kamar tidur. Ini akan mengobati perasaan terkurung selama masa di rumah saja ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com