Kompas.com - 20/06/2021, 11:18 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/House MethodIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com- Kamar tidur cowok biasanya polos dan menggunakan warna cat netral seperti abu-abu, cream, dan putih.

Penggunaan corak dan dekorasi pada kamar cowok pun biasanya minimalis, bahkan tak menggunakan hiasan sama sekali.

Baca juga: DIY Wall Grid dari Kertas HVS Bekas untuk Hiasan Kamar Estetik

Padahal, dengan menambahkan hiasan dinding pada kamar tidur cowok, akan menghidupkan suasana dan membuat kamar lebih nyaman ditinggali.

Tak perlu berlebihan, kamu juga bisa menggunakan hasil karya sendiri sebagai hiasan dinding kamar cowok.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekor Kamar Kos Bertema Monokrom

Sebagai inspirasi membuat hiasan dinding, melansir dari berbagai sumber, Minggu (20/6/2021), berikut ini referensi hiasan dinding kamar cowok yang mudah, praktis, dan murah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lukisan

Jika kamu pencinta seni, suka mengoleksi lukisan, atau gemar melukis, kamu bisa menggunakan lukisan tersebut sebagai hiasan dinding di kamar tidur.

Baca juga: 5 Tips Dekor Kamar Mandi Kecil Bergaya Bohemian 

Dengan perpaduan warna lukisan yang selaras dengan cat dinding, suasana kamar tidur yang artsy dan modern akan tercipta di kamar tidur.

Fotografi

Bagi kamu yang hobi fotografi, bisa juga memasang hasil karya fotomu di dinding menggunakan bingkai-bingkai berukuran sedang hingga besar.

Letakkan di dinding yang akan menjadi fokus utama kamar tidur. Misalnya, bagian belakang dinding kasur atau pada bagian meja belajar maupun meja kerja.

Baca juga: 5 Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang

Cara ini juga ampuh mengalihkan perhatian orang yang berkunjung ke kamar tidur untuk langsung melihat ke kasur atau meja kerja dan belajar.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X