Kompas.com - 19/06/2021, 22:31 WIB
Ruang makan abu-abu. thespruce.comRuang makan abu-abu.

JAKARTA, KOMPAS.com--Ruang makan menjadi tempat favorit untuk berkumpul dengan teman dan keluarga,

Untuk itu, meski mungil ruang makan sebaiknya ditata agar membuat siapapun yang ada di dalamnya merasa nyaman.

Berikut adalah tips menata ruang makan yang mungil agar semakin nyaman seperti dilansir dari Roohome, Sabtu (19/6/2021). 

Baca juga: Deretan Dekorasi yang Efektif Bikin Ruang Makan Jadi Lebih Segar

1. Penuh kenangan

Hidup selalu penuh dengan kenangan, entah itu kenangan bersama orang tua, kakek nenek, saudara kandung, bahkan sahabat. Untuk menciptakan suasana berbeda di ruang makan, ide menghadirkan kenangan ke dalam ruang makan adalah ide yang pas.

Kamu bisa memberikan dekorasi ruang makan berupa foto-foto manis yang menyimpan begitu banyak kenangan untukmu dan keluarga.

Anda bisa memajang foto-foto ini di dinding ruang makan. Cetak foto dengan konsep hitam-putih dan gantung foto dengan rapi di dinding.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ide yang satu ini akan menghadirkan suasana hangat dan nyaman ke dalam ruang makan. Jadi, waktu bersama keluarga dan teman akan sangat berarti.

2. Beri cahaya yang terang

Ilustrasi ruang makan.Dok. IKEA Ilustrasi ruang makan.

Ruangan yang kecil akan lebih mudah terasa sempit dan pengap. Oleh karena itu, menghadirkan pencahayaan berlebih ke dalam ruangan kecil adalah hal yang wajib dilakukan. Hal ini bertujuan agar ruangan kecil terlihat dan terasa luas dan nyaman.

Konsep ruang makan yang terang bisa kamu terapkan pada ruang makan. Kamu bisa menggunakan jendela besar atau langit-langit transparan untuk membuat ruang makan terlihat cerah.

Halaman:


Sumber Roohome
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X