Kompas.com - 17/06/2021, 15:10 WIB
Ilustrasi kamar tidur minimalis SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi kamar tidur minimalis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur yang sempit tentunya tidak menguntungkan karena kamu harus membatasi penggunaan furnitur agar kamar tidak terasa sesak dan makin sempit.

Namun, kamar tidur sempit bukan berarti akan terasa kecil selamanya. Jika kamu pandai  mendekorasi dan menatanya, kamar tidur sempit bisa terasa lebih luas.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (17/6/2021), berikut ini cara mendekorasi kamar tidur sempit agar terasa lebih luas. 

Baca juga: Cara Mengusir Nyamuk di Kamar Tidur dengan Serai

Letakkan furnitur mepet ke dinding

Usahakan menempatkan furnitur besar seperti tempat tidur, meja belajar, lemari dan sebagainya mepet ke dinding kamar. Hal ini dapat membuat kamar tidur sempit menjadi lebih luas karena menghemat ruang di lantai.

Ruang gerak pun menjadi lebih leluasa karena setiap furnitur tertata di setiap sudut dan menempel pada dinding kamar tidur. 

Baca juga: 4 Hal di Kamar Tidur yang Menyebabkan Sulit Tidur

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasang cermin 

Selain untuk berkaca, cermin adalah benda yang mampu membuat ruang sempit menjadi terlihat lebih luas akibat efek ilusi yang ditimbulkannya. 

Meski ukuran kamar tidur sebenarnya sempit, meletakkan cermin, khususnya cermin berukuran besar, dapat memberikan efek luas dan lega.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah mengusahakan menempatkan cermin dengan bentuk vertikal dan tanpa bingkai lebar. 

Baca juga: Trik Memaksimalkan Fungsi Cermin agar Ruangan Terlihat Besar

Pilih warna cat yang terang

Cara mendekorasi kamar tidur sempit terlihat lebih luas dapat dilakukan dengan mengaplikasikan cat. Warna cat memainkan peran penting untuk sebuah ruangan mana pun.

Gunakan cat dinding bewarna terang seperti putih agar memberi kesan lebih luas pada kamar tidur sempit. Gunakan warna cat putih untuk seluruh permukaan dinding kamar tidur.

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.