Kompas.com - 14/05/2021, 15:39 WIB
Ilustrasi ruang tamu Unsplash/Sidekix MediaIlustrasi ruang tamu

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu yang nyaman menjadi keinginan banyak orang. Sebab, selain menyambut tamu, ruangan ini tak jarang juga dimanfaatkan untuk bercengkrama bersama keluarga.

Kenyamanan di ruang tamu bisa didapat dari berbagai sumber, salah satunya warna cat dinding

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Terbaik untuk Ruang Keluarga Menurut Para Ahli

Dilansir dari Martha Stewart, Jumat (14/5/2021), menciptakan ruangan yang nyaman bisa dimulai dari warna cat dinding, dari warna merah yang kaya dan intim hingga warna bumi yang netral dan nyaman.

Ada banyak pilihan warna yang dapat secara langsung memberikan nuansa nyaman pada ruangan. Berikut beberapa pilihan warna yang dapat diaplikasikan di dalam ruang tamu

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Meningkatkan Nilai Jual Rumah

Putih Krem

Warna putih yang tepat dapat mempercantik ruangan. Pilih warna putih krem untuk menyegarkan ruang tamu dan meningkatkan tampilan klasik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna putih pudar yang sempurna dapat berfungsi sebagai latar belakang untuk dekorasi ruang tamu sekaligus menciptakan suasana yang nyaman. 

Baca juga: 6 Inspirasi Warna Cat untuk Kamar Berukuran Kecil agar Terlihat Luas

Mustard

Mainkan warna di ruang tamu dengan mengecat dinding menjadi kuning kunyit atau mustard yang hangat.

Meski mungkin ragu mengecat dinding berwarna kuning, mustrad dapat menambahkan ketenangan dan kenyamanan di ruangan. 

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Bikin Bahagia dan Bersemangat

Hijau Tua

Dinding ruang tamu berwarna hijau tua dapat mengundang ketenangan dan gaya pada desain ruangan.

Cobalah mencampurkan warna cat hijau tua ke ruang tamu untuk sedikit memberi keanggunan. Warna ini juga cocok digabungan dengan warna netral dan furnitur kayu yang ada di ruang tamu. 

Baca juga: Tips Memadukan Warna Cat Pada Hunian

Abu-Abu

Warna abu-abu bisa menjadi membuat ruangan terlihat dingin dan suram bila salah memilih abu-abu yang tepat. Sebaliknya, warna abu-abu yang tepat akan membuat ruang tamu lebih nyaman.

Pilih warna cat abu-abu yang lebih terang untuk kesan feminin atau tampil berani. Sedangkan warna abu-abu gelap menjadi warna netral yang sempurna. 

Baca juga: Bangkitkan Mood dengan 8 Tren Warna Cat Kamar Tidur 2021

Merah Tua

Tak usah ragu memilih warna cat merah tua yang kaya untuk dinding ruang tamu. Jika belum siap memilih ruangan yang seluruhnya berwarna merah, cobalah mengecat dinding dengan aksen merah yang hangat. 

Baca juga: Kenali, 8 Kesalahan dalam Memilih Warna Cat Dinding

Biru Muda 

Nuansa biru muda yang lembut menghadirkan suasana sejuk dan santai ke ruangan. Selain itu, memberi kehangatan, kenyamanan, juga ketenangan di ruang tamu. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X