Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2021, 13:22 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agar dapat menghias tampilan luar kulkas, tidak sedikit penghuni rumah memilih untuk menempelkan beragam macam magnet kulkas atau tempelan hiasan magnet di pintu kulkas yang mereka miliki.

Bagi sebagian orang, menempelkan magnet kulkas dengan beragam hiasan adalah sebuah seni untuk membuat tampilan kulkas tidak terlalu polos.

Tak jarang, ada penghuni rumah yang sampai menumpuk magnet kulkas begitu banyak hingga menutupi seluruh bagian pintu kulkas.

Baca juga: Ini Permasalahan Umum yang Sering Terjadi pada Kulkas

Magnet yang menumpuk pada pintu kulkas dianggap sebuah seni yang memunculkan estetik.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah buruk meletakkan magnet di pintu kulkas? Adakah dampak yang ditimbulkan?

Melansir laman Magnet Partner, Jumat (23/4/2021), meletakkan magnet kulkas di kulkas, khususnya pintu kulkas disebut tidak buruk.

Ini mengacu pada magnet kulkas yang memang diperuntukkan untuk kulkas. Lain halnya jika kamu menempelkan neodymium (elektromagnet yang menempel kuat).

Baca juga: Mengapa Pintu Kulkas Tidak Bisa Menutup Sempurna? Kenali Sebabnya

Dapat dikatakan bahwa magnet kulkas tidak merusak fungsi kerja kulkas milikmu, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kecuali mungkin sedikit goresan.

Bahkan, kamu masih dapat menggunakan magnet neodymium untuk menyematkan barang ke kulkasmu.

Meski magnet dapat memengaruhi listrik, dan juga dapat mengganggu perangkat elektronik. Tapi, seperti yang dinyatakan di atas, tidak buruk meletakkan atau menempelkan magnet di kulkas.

Magnet yang dibuat untuk tujuan ini tidak memiliki kekuatan dan daya untuk merusak kulkas yang kamu miliki atau memengaruhi fungsinya.

Baca juga: Ini Alasan Harus Melakukan Defrost Kulkas

Bahkan disarankan untuk memilih magnet yang kuat untuk kulkasmu, karena sifat yang dikandungnya lebih kuat dan praktis dibandingkan dengan magnet suvenir yang kadang-kadang bahkan tidak dapat menahan beratnya sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com