Kompas.com - 19/04/2021, 15:26 WIB
Ilustrasi kamar tidur, karpet di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi kamar tidur, karpet di kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur menjadi area yang patut dibuat senyaman mungkin agar dapat beristirahat dengan baik setelah beraktivitas seharian.

Dilansir dari Love to Know, Senin (19/4/2021), ada beberapa cara untuk dekorasi kamar simpel namun nyaman mulai dari pemilihan warna cat dinding hingga tata letak. Simak ulasannya berikut ini.

Warna dinding terbaik

Anda memiliki palet warna yang besar untuk memilih warna dinding kamar tidur Anda. Hal pertama yang harus diputuskan adalah apakah Anda ingin menggunakan warna-warna hangat atau dingin.

 

Baca juga: 5 Cara Menata Kamar Tidur Sempit agar Lebih Nyaman

Setiap palet memiliki banyak hal yang ditawarkan dalam mendekorasi kamar tidur. Warna-warna sejuk meliputi biru, hijau, merah muda, dan ungu.

Warna-warna hangat termasuk kuning, oranye, merah, dan hijau zamrud. Meskipun hitam, putih, dan abu-abu didefinisikan sebagai warna netral, keduanya dapat memberikan efek visual yang menenangkan bila dikombinasikan dengan warna lain.

Pilih warna berdasarkan gaya atau tema

Anda mungkin memutuskan untuk fokus pada gaya atau tema periode. Ini dapat membantu Anda mempersempit pilihan skema warna dan menjaga ide dekorasi kamar Anda tetap fokus pada tujuan tertentu.

Pilihan lainnya adalah menggunakan aturan feng shui untuk memilih warna kamar tidur sesuai dengan arah kompas.

Baca juga: 9 Ide Warna Cat Dinding untuk Kamar Tidur Anak

Buat dinding aksen

Dinding aksen sering kali merupakan pilihan yang bagus untuk kamar tidur. Anda bisa menjadi sekreatif yang Anda suka saat membuat dinding aksen di kamar tidur Anda.

Tipikal dinding yang dipilih adalah dinding yang berada di belakang ranjang karena biasanya merupakan dinding yang kokoh.

Anda bisa mengecat dinding dengan warna berbeda atau menggunakan wallpaper di dinding ini. Anda dapat memilih warna yang sedikit lebih terang atau lebih gelap dari warna yang digunakan pada dinding lain atau warna pelengkap.

Anda dapat memanfaatkan roda warna yang semuanya sudah siap untuk Anda tentang warna terbaik untuk digunakan bersama.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X