Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Hunian di Dekat Kawasan Wisata, Apa Untungnya?

Kompas.com - 12/03/2021, 16:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona (Covid-19) tidak meyurutkan minat konsumen untuk membeli hunian. Ini termasuk hunian berupa vila di dekat kawasan wisata.

Assistant Vice President Residential Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Zaldy Wihardja menjelaskan, masih tingginya minat memiliki vila di kawasan wisata seperti Bogor menjadi alasan pihaknya meluncurkan Cluster Everest sebagai cluster terakhir di kawasan Vimala Hills.

Menurut Zaldy, memiliki hunian yang dekat dengan kawasan wisata menjadi salah satu pilihan masyarakat yang membutuhkan lokasi yang tenang untuk beristirahat. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah lokasi yang nyaman.

Baca juga: Go Home Residence, Hunian Bergaya Jepang dengan Konsep Rumah Sehat

Selain dekat dengan spot wisata yang dituju, sebaiknya memilih villa di wilayah yang lebih tinggi sehingga kualitas udaranya lebih sejuk.

"Sampai sekarang, properti vila masih banyak peminat. Untuk itu kami luncurkan Cluster Everest. Sebagai cluster terakhir, Cluster Everest jadi yang terbaik di sini, lokasinya yang premium, top of the top, udaranya sejuk dan segar, dan juga pemandangannya indah," ujar Zaldy dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).

Agung Podomoro Land lewat anak usahanya PT Putra Adhi Prima memulai pembangunan Cluster Everest di kawasan Vimala Hills Villa & Resort di Gadog, Ciawi, Bogor. Dimulainya pembangunan Cluster Everest ditandai dengan prosesi groundbreaking.

Zaldy mengatakan, pihaknya tetap memulai pembangunan Cluster Everest meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Menurutnya, properti merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan kebutuhannya sangat besar.

Baca juga: Cara Menentukan Desain dan Gaya yang Tepat untuk Hunian

Dibangun di ketinggian 600-700 meter di atas permukaan laut, Cluster Everest menawarkan konsep hunian dengan udara yang lebih sejuk ditambah dengan pemandangan tiga pegunungan yang menawan, yakni Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis.

Tidak hanya menjadi sebuah kawasan hunian serta destinasi wisata yang iconic karena pemandangan alamnya yang indah, keunggulan Vimala Hills Villa & Resort juga ada pada lokasinya yang sangat strategis.

Berada dekat dengan Jakarta, Vimala Hills Villa & Resort sangat mudah dijangkau, hanya 30 menit perjalanan dari Cibubur-Jakarta melalui akses Tol Jagorawi.

Zaldy menyebut, Cluster Everest dipasarkan dengan jumlah unit yang sangat terbatas. Vila di Cluster Everest ini didesain luas dengan 2 lantai dan terdiri dari 3 kamar tidur. Setiap villa memiliki area dapur yang luas, balkon, ruang tamu, garasi untuk dua mobil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com