Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go Home Residence, Hunian Bergaya Jepang dengan Konsep Rumah Sehat

Kompas.com - 12/03/2021, 07:56 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah bergaya Jepang kini semakin diminati masyarakat. Gayanya yang simpel dan sederhana, membuat hunian terasa nyaman.

Rumah bergaya Jepang pun kini hadir di Go Home Residence yang berlokasi di Cisauk, Serpong, Kabupaten Tangerang. Hunian ini dikembangkan oleh Sinar Gading Group bersama perusahaan arsitektur, PT Pandega Desain Weharima (PDW Architecs).

Menurut Joy D Lango, Direktur Marketing, Sinar Gading Group, konsep yang dibuat PDW Architecs di Go Home menghadirkan rumah yang sehat yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Baca juga: Hadirkan Konsep Minimalis di Rumah dengan Furnitur ala Jepang

Untuk menunjang konsep ini, semua tipe rumah di Go Home memang dirancang untuk bisa bertahan di iklim tropis dengan sentuhan kebudayaan Jepang.

Iklim tropis dapat mereduksi radiasi matahari yang tinggi. Oleh karena itu, semua tipe rumah di Go Home dirancang untuk mampu mencegah tingginya suhu rumah, mampu mencegah tingkat kelembaban yang tinggi.

“Karena semua tipe rumah memiliki atap yang tinggi, mampu melindungi dari curah hujan yang tinggi, dan memiliki sirkulasi udara yang baik, serta compact,” kata Joy dalam siaran persnya, Jumat (12/3/2021).

Tipe rumah

Semua tipe rumah di Go Home mempunyai konsep tersendiri. Berikut tiga tipe rumah yang ada di Go Home Residence. 

Baca juga: 7 Trik Membersihkan Rumah ala Jepang

Tipe Niji (Pelangi)

Dengan konsep compact yang dibanderol Rp 600 jutaan, rumah tipe ini menggunakan atap tinggi hingga 4,55 meter. Tipe niji memiliki satu kamar tidur yang bisa dibagi dua memakai sliding door menjadi kamar dan ruang tamu, sehingga sangat cocok bagi kamu yang tinggal sendirian atau pasangan baru menikah.

Tipe Akarui (Cahaya Terang)

Dengan konsep mezanin, tipe ini ditawarkan dengan harga Rp 780 jutaan. Atapnya yang tinggi hingga 5,8 meter membuat sirkulasi udara menjadi sempurna.

Tipe ini memiliki dua kamar di lantai satu, satu kamar mandi, dan ruang makan, sedangkan di lantai Mezanine bisa difungsikan sebagai ruang berkumpul atau bersantai bersama keluarga atau menjadi bagian dari work space khusus saat bekerja di rumah.

Tipe Shizuka

Dengan Work Space Concept, tipe ini memiliki luas bangunan 113 meter persegi dan luas tanah 105 meter persegi dengan empat kamar, empat kamar mandi dan 1 ruang makan. Tipe ini dibandrol Rp 1,3 miliar. Pada bagian depan, pengembang memberikan bonus kanopi yang akan membuat rumah semakin teduh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com