Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hal yang Bisa Dijadikan Pertimbangan Sebelum Memilih Sofa

Kompas.com - 24/02/2021, 07:24 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com — Jika saat ini kamu sedang berencana untuk membeli sofa baru untuk rumahmu, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membelinya.

Karena, sofa adalah salah satu perabot terpenting di ruang kita karena kita menghabiskan banyak waktu sambil makan, menonton TV, bersantai, dan lainnya.

Kadang-kadang, kita bahkan menggunakannya untuk tidur juga. Jadi, sofa adalah investasi penting untuk dekorasi rumahmu.

Untuk itu, pastikan kamu memilih sofa yang tepat untuk tempat tinggal yang serasi dengan desain interior rumahmu.

Baca juga: Simak, Trik Memperbaiki Sofa yang Rusak

Dan ini bukan hanya tentang desain dan dekorasi, membeli sofa juga harus mempertimbangkan beberapa hal lainnya seperti, harus menetapkan anggaran, mengunjungi toko, dan memilih produk yang bagus untuk menyelesaikan kesepakatan.

Berikut adalah delapan hal yang harus diperhatikan saat kamu membeli sofa seperti dilansir dari Pink Villa, Rabu (24/2/2021).

1. Anggaran dan lakukan riset

Siapkan anggaran dan lakukan riset online tentang harga sofa di pasaran. Kamu juga bisa melihat desain yang cocok dengan rumah dan juga harganya.

2. Ukur lokasi

Ambil alat pengukur lalu ukur tempat di mana kamu akan meletakkan sofa. Ukuran ini bisa menjadi patokan saat kamu membeli sofa nanti.

Baca juga: Simak, Tips Memilih Sofa yang Berkualitas

3. Cek bingkai

Sofa akan diduduki oleh semua anggota keluarga, rata-rata mereka akan menghabiskan banyak waktu untuk sekedar duduk atau bermalas-malasan sambil menonton televisi.

Untuk itu, cek bingkai sofa bagian dalam. Pastikan bingkainya kuat dengan bagian yang kokoh. Kamu bisa memilih bingkai dari kayu atau logam.

4. Cek bantalan

Periksa bantalan juga sebelum memilih sofa. Bantalan dari bulu memang nyaman tetapi perlu dirawat dan dihilangkan debunya secara teratur dengan ditepuk-tepuk.

Untuk sofa dengan isi busa dan serat, kelemahannya adalah mudahnya dudukan berubah bentuk. Jadi, pertimbangkanlah pilihan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com