Kompas.com - 06/02/2021, 20:09 WIB
Tanaman hias Chinese Money Plant atau Pilea peperomioides. SHUTTERSTOCK/A-PHOTOGRAPHYYTanaman hias Chinese Money Plant atau Pilea peperomioides.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam hitungan hari, Tahun Baru Imlek akan segera dirayakan. Di Tahun Kerbau Logam ini, tentu saja harapan yang dipanjatkan adalah kebahagiaan dan kesejahteraan setelah melalui tahun lalu yang menantang.

Selain mempersiapkan diri, hal yang harus diperhatikan saat mempersiapkan perayaan Imlek adalah dekorasi rumah. Ini termasuk tanaman hias yang diletakkan di rumah.

Beberapa tanaman hias pun diyakini membawa keberuntungan atau hoki pada tahun ini. Tanaman tersebut bisa Anda pilih untuk diletakkan di teras rumah, maupun di dalam ruangan sebagai dekorasi rumah.

Baca juga: 10 Pilihan Tanaman Hias untuk Dekorasi Rumah Saat Tahun Baru Imlek

Nah, apa saja tanaman yang membawa keberuntungan pada tahun ini? Dilansir dari Inquirer, Sabtu (6/2/2021), berikut uraiannya.

Ilustrasi tanaman hias Dracaena fragrans atau sri gading.SHUTTERSTOCK/KPHROM Ilustrasi tanaman hias Dracaena fragrans atau sri gading.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Dracaena fragrans massangeana

Tanaman yang disebut dengan tanaman keberuntungan ini merupakan tanaman yang paling umum ditanam di Filipina untuk keberuntungan.

Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan nama sri gading.

Warga Filipina meyakini keberuntungan akan datang saat tanaman ini mulai mekar.

Pun dracaena adalah salah satu tanaman yang paling murah untuk ditanam dan juga sangat mudah dirawat.

Tanaman ini bisa tumbuh dalam cahaya alami dan bertahan dalam pengaturan cahaya rendah juga. Dracaena tumbuh lambat, sehingga cocok untuk ruangan kecil.

Baca juga: Ternyata, Ini 10 Tanaman Hias Terpopuler Selama Periode WFH

2. Goosefoot

Syngonium podophyllum atau goosefoot dianggap sebagai tanaman feng shui. Daunnya berubah dari berbentuk panah menjadi daun berlobus lima yang khas.

Lobus ini mewakili lima elemen alam yaitu udara, api, air, kayu dan logam, mencapai keseimbangan yang sempurna. Untuk merawat tanaman ini, pastikan tidak memaparkannya ke sinar matahari langsung.

Tanaman ini cocok diletakkan di meja kerja Anda untuk membersihkan udara.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X