Kompas.com - 16/01/2021, 11:25 WIB
Ilustrasi dapur. UNSPLASH/RUNE ENSTADIlustrasi dapur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingin memperbarui dapur di rumahmu? Mungkin kamu menyukai meja dapur yang modis, kompor yang lebih besar dan modern, backsplash yang menarik, atau skema warna yang baru.

Atau mungkin kamu hanya ingin tahu apa yang sebenarnya tidak kamu inginkan dan mencari inspirasi dapur di 2021? Tenang, pada artikel ini akan dibahas terkait hal yang berhubungan dengan tren dapur 2021.

Dilansir dari Ideal Home, Sabtu, (16/1/2021), para ahli terkemuka berbagi pemikiran dan wawasan mereka tentang tren dapur terbesar yang akan mendominasi 2021.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi agar Dapur Tampak Mewah

Tren dapur 2021

Dapur telah menjadi ruangan paling multifungsi di rumah mana pun. Dari berfungsi ganda sebagai ruang tamu terbuka hingga kantor rumah sementara, manfaat ruang dapur seolah berkembang.

Berikut ini ada beberapa tren terbaru dalam desain dapur yang terinspirasi untuk membuat pilihan gaya yang tepat.

1. Desain kompak yang cerdas

Semakin banyak desain dapur terlihat mendapatkan keuntungan dari kekacauan minimal dan efisiensi maksimum.

"Saat disajikan dengan ruang yang lebih kecil, tata letak harus dipertimbangkan dengan cermat untuk memastikan setiap inci dapur digunakan," kata Ben Burbidge, direktur pelaksana di Kitchen Makers. 

Baca juga: Cara Membuat Tampilan Dapur Bergaya Country

Membuat rak lemari di sepanjang satu dinding adalah cara yang bagus untuk merampingkan dan membuka ruang.

Unit dinding yang tinggi sangat cocok untuk dapur sempit bergaya karena menggunakan ruang ini memastikan area tersebut terasa tidak terlalu sempit dibandingkan jika diisi dengan meja bergaya lemari makan.

Ben selanjutnya menasihati, untuk jangan takut untuk menyertakan meja pulau dapur atau bar sarapan, tetapi cobalah untuk tidak membuat keseluruhan dimensi terlalu besar karena dapat membatasi pergerakan di sekitar dapur.

Memilih meja pulau dapur terbuka atau terapung akan membuat semua area dapat diakses dan memberikan kesempatan duduk tambahan.

Area di bawah meja dapur dapat menawarkan ruang yang cukup untuk penyimpanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ideal home
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X