Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2021, 16:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah ruangan yang sangat fungsional dan paling sibuk di rumah. Namun, tidak berarti Anda tidak bisa memiliki dapur dengan tampilan yang mewah.

Ada banyak cara untuk mendekorasi dapur agar tampak mewah. Pun Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang atau renovasi besar-besaran.

Dengan sentuhan sederhana, dekorasi dapur yang sebelumnya biasa-biasa saja, bisa menjadi dapur mewah dan elegan. Bagaimana caranya? Dilansir dari Taste of Home, Rabu (13/1/2021), berikut di antaranya.

Baca juga: Cara Membuat Tampilan Dapur Bergaya Country

1. Bersihkan kulkas

Memajang foto-foto di pintu kulkas dapat memberikan kesan nostalgia ke dalam ruangan. Akan tetapi, kulkas yang dipenuhi dengan magnet dan foto-foto akan memberikan kesan berantakan.

Jika Anda belum siap untuk membersihkan kulkas dari seluruh magnet dan foto, pilih saja beberapa foto favorit yang dipajang bersama dengan beberapa magnet sederhana.

2. Ganti keran

Dengan berbagai bentuk dan desain yang ada di pasaran saat ini, tidak ada alasan untuk tetap menggunakan keran yang membosankan. Pilihlah keran dengan desain ramping dan sesuaikan dengan tema kabinet dapur untuk menambahkan sentuhan mewah pada wastafel.

3. Ganti kabinet dapur maupun kenop

Untuk pembaruan cepat, ganti kabinet lama dan kenop laci dengan semua yang baru. Tambahkan minat dengan menggunakan desain berbeda untuk tarikan laci dan kenop kabinet, tetapi pastikan untuk tetap menggunakan hasil akhir yang sama untuk tampilan yang ramping.

Baca juga: Pembagian Zona di Dapur agar Memasak Lebih Nyaman

4. Perhatikan pencahayaan

Salah satu hal pertama yang dilakukan orang ketika mereka masuk ke dapur adalah melihat lampu di langit-langit. Jika lampu Anda sudah usang atau membosankan, ganti dengan lampu yang cantik.

Pilih salah satu model lampu atau pencahayaan yang mencerminkan kepribadian Anda, apakah itu lampu gantung klasik atau rangkaian lampu bulat modern.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com