Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2021, 06:53 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com - Blender merupakan benda yang sering digunakan dalam kegiatan sehari-hari, mulai dari membuat jus atau campuran bahan untuk bumbu masak.

Maka dari itu, tak heran jika blender yang digunakan setiap hari akan mencapai waktunya untuk segera diganti. Namun, tahukah Anda, ada beberapa tanda blender ini harus segera diganti?

Dilansir dari The Kitchen, Selasa (12/1/2021), ada beberapa tanda blender harus diganti sebagai berikut.

Baca juga: Perbedaan Blender dan Chopper, Mana yang Bisa Jadi Pilihan?

1. Blender tidak berputar

Hal ini merupakan pertanda jelas bahwa blender dalam keadaan rusak. Terkadang beberapa orang akan mendiamkannya terlebih dahulu baru mencobanya kembali.

Padahal ini akan mengakibatkan bagian motornya akan meledak.

2. Berputar lambat atau tidak konsisten

Tanda kedua adalah motor atau cara berputar yang mulai lambat atau tidak konsisten. Anda dapat terus mencoba untuk menggunakannya hingga benar-benar berhenti berputar, namun jika tidak bisa lagi dianjurkan untuk menggantinya.

3. Kabelnya mulai rusak

Meskipun terlihat sederhana dan kecil, namun kabel blender yang sudah mulai rusak, lebih baik untuk diganti karena hal ini berhubungan dengan keamanan saat bekerja. Sebab, kabel yang mulai rusak bisa mengakibatkan korsleting listrik.

Baca juga: Simak, Cara Mudah Membersihkan Blender

4. Bocor

Ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, pertama, mungkin ada celah di tabung blender. Jika demikian, Anda mungkin bisa mengganti bagian yang mengakibatkan bocor.

Namun, jika tidak bisa ditemukan bagian yang pas, dianjurkan untuk menggantinya.

5. Blender sudah tua

Peralatan elekronik yang sudah tua, biasa akan mengalami penurunan kualitas atau fungsi. Untuk itu, jika memang tidak bisa berfungsi dengan maksimal, tandanya harus segera diganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Kitchn
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com