Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Perubahan Sederhana yang Bisa Bikin Rumah Tampak Mewah

Kompas.com - 10/01/2021, 12:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mewujudkan dekorasi rumah mewah tidak berarti harus mengeluarkan banyak uang. Anda juga tidak harus mengisi rumah dengan perabotan-perabotan mahal.

Sebab, seringkali hal-hal sederhana malah dapat membuat rumah terasa mewah dan elegan. Ini menjadi penting, apalagi saat ini kita masih dianjurkan untuk beraktivitas di rumah.

Dilansir dari Family Handyman, Minggu (10/1/2021), berikut ini beberapa perubahan sederhana yang bisa membuat rumah tampak mewah.

Baca juga: Ingin Rumah Terlihat Mewah? Gunakan Beludru Sebagai Dekorasi

1. Perbarui pencahayaan

Bereksperimenlah dengan pencahayaan berlapis. Padukan lampu dan lampu dinding ke opsi overhead standar Anda, dan gunakan dimmer.

Berbagai sumber pencahayaan memungkinkan Anda untuk meningkatkan dan mengontrol suasana hati dengan menekan tombol atau ketukan remote.

Pertimbangkan juga untuk memadukan pencahayaan di bawah kabinet dapur di antara lapisan. Pilih dari opsi plug-in bertenaga baterai atau kualitas tinggi.

Dengan beberapa alat sederhana, lampu di bawah kabinet mudah dipasang dan bisa menjadi proyek akhir pekan yang hebat.

Baca juga: Simak, 7 Tips Dekorasi Ruangan dengan Lampu Gantung Minimalis

2. Gunakan dudukan kloset bidet

Dudukan kloset atau toilet bidet tentu saja memenuhi syarat sebagai kemewahan, terutama jika Anda memilih versi dengan pengaturan suhu air dan dudukan berpemanas. Ini juga merupakan pembelian pandemi yang baik, karena bidet memberikan kebersihan yang nyaman dan membantu menghemat tisu toilet.

Kebanyakan model bidet cukup mudah dipasang sendiri. Harga dan fitur bervariasi, tergantung anggaran Anda.

3. Coba bingkai TV

Sangat mudah untuk memberi perhatian pada resolusi dan ukuran televisi. Tetapi karena TV layar datar yang dipasang di dinding semakin populer, bingkai televisi juga semakin populer.

Pilih dari tekstur kayu ek atau mahoni yang hangat untuk memberi aksen pada dinding berwarna terang. Atau Anda dapat memilih tampilan kontemporer dengan logam, atau kayu putih berornamen untuk menambahkan sentuhan kecanggihan pada ruangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com