Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2021, 11:35 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terkadang, tidak sedikit orang yang gemar menanam tanaman bisa menjadi kesal dan kecewa, karena tanamannya gagal tumbuh atau mati akibat taman atau halaman di rumahnya terlalu teduh.

Tidak semua tanaman bisa tumbuh tanpa paparan sinar matahari, tentu kamu yang sering melakukan kegiatan berkebun pasti paham dan menyadari itu.

Saat taman atau halaman rumahmu begitu teduh dan jarang mendapat sinar matahari masuk, kenapa tidak untuk mencoba tanaman yang bisa tumbuh di tempat teduh?

Baca juga: 5 Bunga Cantik yang Memikat Kupu-kupu di Halaman Rumah

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat, (8/1/2021), ada banyak peluang untuk berapa tanaman bunga berwarna-warni bisa tumbuh di tempat yang teduh yang bisa menjadi referensimu, berikut di antaranya.

1. Lily of the valley

Bunga seperti kelopak putih mungil ini akan lebih baik tanpa terlalu banyak sinar matahari. Lily of the valley memancarkan keharuman yang mempesona dan akan mencerahkan sudut gelap yang teduh.

Karena keharumannya, lily of the valley dikatakan banyak orang ibarat pabrik parfum. Bentuknya yang seperti lonceng kecil membuat bunga satu ini tampak menggemaskan.

Ilustrasi bunga Lily of the Valley. UNSPLASH/ZORITSA VALOVA Ilustrasi bunga Lily of the Valley.

2. Alpine forget-me-not

Tambahkan awan warna ke tamanmu dengan sepetak bunga biru-biru kecil pada bunga alpine forget-me-not, sebuah nama yang sangat unik yang jika diartikan adalah lupakan-aku-tidak. Bunga forget-me-not tumbuh subur di tempat teduh kering.

Baca juga: 8 Bunga Ini Beracun, Bahkan Bisa Sebabkan Kematian

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com