Kompas.com - 06/01/2021, 19:47 WIB
Ilustrasi bunga Echinacea atau Coneflower. UNSPLASH/KHARA WOODSIlustrasi bunga Echinacea atau Coneflower.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanam bunga di halaman rumah memberikan nuansa warna, kecantikan, dan aroma yang menyenangkan. Namun, tak hanya itu, bunga di halaman rumah juga dapat memikat dan mengundang kupu-kupu.

Memilih bunga yang tepat untuk ditanam di halaman rumah dapat mengundang kupu-kupu untuk hadir.

Nah, bunga cantik apa saja yang tidak hanya mempercantik halaman rumah, tetapi juga memikat kupu-kupu? Berikut uraiannya, seperti dilansir dari Real Simple, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: 8 Bunga Ini Beracun, Bahkan Bisa Sebabkan Kematian

1. Aster

Dengan bunga berwarna ungu dan merah jambu yang ceria, tidak heran jika aster menarik kupu-kupu untuk hadir di halaman rumah. Tanam aster di tanah yang dikeringkan dengan baik, di tempat yang mendapat sinar matahari penuh, dan tanaman ini akan menarik kupu-kupu ke halaman Anda dari tahun ke tahun.

Ilustrasi bunga aster. UNSPLASH/RICHARD BURLTON Ilustrasi bunga aster.

2. Daun seribu atau yarrow

Dengan bunga yang lebat, yarrow menawarkan tempat pendaratan yang subur bagi kupu-kupu. Selain itu, tanaman bunga ini mudah dirawat.

Yarrow dapat hidup di tanah kering, tetapi lebih menyukai sinar matahari penuh.

Ilustrasi tanaman daun seribu atau yarrow. UNSPLASH/MARKUS WINKLER Ilustrasi tanaman daun seribu atau yarrow.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X