Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2020, 09:27 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2020 kini sebentar lagi usai, waktunya untuk mendekorasi ulang ruangan di dalam rumah, salah satunya kamar mandi.

Tak seperti tahun-tahun lalu yang menggangap kamar mandi hanya ruang untuk membersihkan diri, kini kamar mandi menjadi salah satu bagian untuk melakukan me time atau relaksasi diri.

Keadaan tahun 2020 yang menuntut untuk masyarakat tetap berkegiatan di rumah, menjadi salah satu faktor beralihnya fungsi setiap ruang di dalam rumah, yakni harus menjadi lebih nyaman.

Baca juga: 5 Pilihan Pelapis Dinding Kamar Mandi

Untuk mempercantik kamar mandi dan memberikan kesan nyaman, Anda bisa mengganti warna cat, keramik, hingga menampilkan sesuatu yang baru.

Dilansir dari Martha Stewart, Selasa (28/12/2020), tahun 2021 mendatang akan dihiasi warna cat kamar mandi yang menjadi dominasi.

1. Biru muda

Warna biru muda masih menjadi populer dengan sentuhan kontemporer sehingga diprediksi akan menghiasi banyak rumah di tahun 2021 mendatang.

Biru merupakan warna kamar mandi klasik yang dapat memberikan kesan lebih tenang di dalam kamar mandi.

Baca juga: Ingin agar Kamar Mandi Mudah Dibersihkan? Lakukan 4 Hal Ini

2. Hijau

Selain biru, warna hijau juga akan mendominasi pada tahun 2021 mendatang. Warna ini terinspirasi dari alam yang menjadikan pilihan warnanya agak berani.

Pilihan warna hijau ini tidak terlalu gelap atau terang sehingga memberikan kesan teduh dalam kamar mandi.

3. Warna netral yang hangat

Warna netral yang hangat merupakan warna serbaguna yang cocok diaplikasikan di ruangan manapun, termasuk di dalam kamar mandi.

Warna netral ini bisa diaplikasikan di keramik kamar mandi, atau menjadi sentuhan akhir. Warna netral ini masih akan mendominasi di tahun mendatang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com