Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenapa Dekorasi Kamar Mandi Serba Putih Sangat Populer dan Digemari?

Kompas.com - 10/12/2020, 08:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika memilih palet warna untuk kamar mandi, biasanya putih adalah pilihan warna yang populer. Sebab, putih memberikan tampilan bersih dan rapi.

Dengan demikian, tidak mengherankan banyak ditemui kamar mandi didesain dan didekorasi serba putih.

Nah, mengapa sebenarnya desain kamar mandi serba putih sangat populer dan digemari? Dilansir dari Homes to Love, Kamis (10/12/2020), berikut ini sejumlah alasannya.

Baca juga: 7 Cara Bikin Kamar Mandi Kecil Jadi Tampak Mewah

1. Mencerahkan ruangan

Kamar mandi dengan tampilan serba putih adalah pilihan yang bagus jika kamar mandi Anda tidak memiliki jendela atau cahaya alami.

Sebab, warna putih membantu mencerahkan ruang dan memantulkan cahaya, yang juga menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kamar mandi kecil atau kamar mandi sempit. Pastikan Anda memilih cat putih yang tepat untuk dinding dan langit-langit, serta lantai kamar mandi

2. Bak kanvas kosong

Jika Anda ingin menjual kembali atau menyewakan rumah, kamar mandi serba putih atau netral dapat berfungsi sebagai kanvas kosong.

Ini memungkinkan pembeli atau penyewa rumah dengan mudah memvisualisasikan diri sendiri serta barang-barang mereka di ruang tersebut.

Baca juga: Hilangkan Bau di Kamar Mandi dengan Bumbu-bumbu Dapur Ini

3. Sederhana dan tak lekang waktu

Anda mungkin berpikir kamar mandi serba putih adalah pilihan aman dan minim risiko. Namun demikian, warna putih juga memiliki kemampuan untuk menjadi abadi dalam kesederhanaannya.

4. Sarana ekspresi diri

Pikirkan kamar mandi serba putih sebagai kanvas kosong dan tambahkan warna dan karakter melalui produk penataan dan tanaman Anda. Warna putih dapat melembutkan nuansa ruang dan membuatnya terasa lebih nyaman.

Mainkan dengan bentuk ubin dan warna nat untuk menambahkan elemen lain yang menarik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com