Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2020, 13:48 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memanfaatkan ruang kosong yang ada di atas kulkas, tidak sedikit orang malah meletakkan beberapa barang di atas kulkas yang mereka miliki.

Entah itu perabotan dapur, pajangan sampai tanaman hias, banyak orang yang mengakali ruang kosong yang ada di atas kulkas untuk terlihat lebih berguna.

Namun, yang jadi pertanyaannya sekarang adalah 'bolehkah meletakkan barang-barang di atas kulkas?'

Baca juga: Kenapa Ada Bunga Es di Kulkas? Kenali 4 Penyebabnya

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa, (15/12/2020) menggunakan ruang kosong di atas kulkas tidak selalu merupakan ide yang bagus. Ini dapat menyebabkan masalah keamanan.

Tergantung pada apa yang ingin disimpan atau pamerkan di atas kulkas, ini bisa menjadi tempat hemat ruang yang ideal atau berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran.

Kamu harus ingat betul kalau bagian luar kulkas bisa menghasilkan suhu panas. Oleh karean itu perhatikan bahan seperti apa yang diletakkan di atas kulkas.

Saat kamu meletakkan barang di atas kulkas, kamu harus mengetahui apa yang cocok untuk diletakkan di atas kulkas dan apa yang harus dihindari.

Baca juga: Bisakah Kulkas yang Baru Dibeli Langsung Digunakan?

Penyimpanan barang di atas kulkas

Memanfaatkan ruang di kulkas, terlebih pada ruang dapur kecil adalah cara untuk menghemat ruang yang tak dapat dihindari.

Ketika ruang terbatas, ruang di atas kulkas bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyimpan kantong kertas atau plastik belanjaan.

Intinya, barang-barang berukuran ringan yang diletakkan di atas kulkas masih bisa ditoleransi. Tapi, tidak akan pernah diizinkan untuk barang-barang yang berat.

Saat meletakkan barang di atas kulkas, ada potensi yang menimbulkan barang-barang tersebut terjatuh, sehingga sangat berbahaya apabila ada barang berat di atas kulkas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com