Kompas.com - 15/12/2020, 13:48 WIB
Ilustrasi kulkas. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi kulkas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memanfaatkan ruang kosong yang ada di atas kulkas, tidak sedikit orang malah meletakkan beberapa barang di atas kulkas yang mereka miliki.

Entah itu perabotan dapur, pajangan sampai tanaman hias, banyak orang yang mengakali ruang kosong yang ada di atas kulkas untuk terlihat lebih berguna.

Namun, yang jadi pertanyaannya sekarang adalah 'bolehkah meletakkan barang-barang di atas kulkas?'

Baca juga: Kenapa Ada Bunga Es di Kulkas? Kenali 4 Penyebabnya

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa, (15/12/2020) menggunakan ruang kosong di atas kulkas tidak selalu merupakan ide yang bagus. Ini dapat menyebabkan masalah keamanan.

Tergantung pada apa yang ingin disimpan atau pamerkan di atas kulkas, ini bisa menjadi tempat hemat ruang yang ideal atau berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran.

Kamu harus ingat betul kalau bagian luar kulkas bisa menghasilkan suhu panas. Oleh karean itu perhatikan bahan seperti apa yang diletakkan di atas kulkas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat kamu meletakkan barang di atas kulkas, kamu harus mengetahui apa yang cocok untuk diletakkan di atas kulkas dan apa yang harus dihindari.

Baca juga: Bisakah Kulkas yang Baru Dibeli Langsung Digunakan?

Penyimpanan barang di atas kulkas

Memanfaatkan ruang di kulkas, terlebih pada ruang dapur kecil adalah cara untuk menghemat ruang yang tak dapat dihindari.

Ketika ruang terbatas, ruang di atas kulkas bisa menjadi tempat yang tepat untuk menyimpan kantong kertas atau plastik belanjaan.

Intinya, barang-barang berukuran ringan yang diletakkan di atas kulkas masih bisa ditoleransi. Tapi, tidak akan pernah diizinkan untuk barang-barang yang berat.

Saat meletakkan barang di atas kulkas, ada potensi yang menimbulkan barang-barang tersebut terjatuh, sehingga sangat berbahaya apabila ada barang berat di atas kulkas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X