Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Balkon Kecil agar Nyaman dan Menarik

Kompas.com - 15/12/2020, 09:36 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Pink Villa

JAKARTA, KOMPAS.com - Mungkin kamu telah menghabiskan banyak uang dan energimu untuk mendekorasi interior dalam rumah dan membuat setiap sudut terlihat cantik dan sempurna.

Namun, saat mendekorasi rumah, orang-orang cenderung melupakan balkonnya. Seberapa besar ukuran balkon yang ada di rumah, kamu harus tetap memberikan perhatian yang sama seperti bagian rumah lainnya.

Jika kamu hanya memiliki balkon kecil, maka itu dapat dirapikan dan dibuat agar terlihat cantik jika didekorasi dengan cara yang benar.

Baca juga: Dekorasi Minimalis Japandi Bakal Jadi Tren di 2021?

Saat ini, duduk di balkon rumah adalah cara terbaik untuk bersantai menikmati rintikan air hujan dan suasana yang teduh dan menghirup sedikit udara yang lebih jernih.

Maka dari itu, balkon yang nyaman dan berwarna-warni adalah suatu keharusan. Menciptakan suasana baru dan penuh warna di balkon kecil pada sebuah rumah atau apartemen tidak terlalu sulit.

Berikut ini 5 cara hemat untuk mendekorasi balkon kecil di rumahmu menjadi nyaman dan berwarna, dilansir dari Pink Villa, Selasa (15/12/2020).

1. Bantal lantai

Jadikan balkon di rumahmu menjadi hangat dan nyaman dengan meletakkan bantal-bantal besar seperti bean bag yang empuk di lantai ketimbang kursi besar.

Baca juga: Ide Dekorasi Jendela Rumah untuk Perayaan Natal

Cara ini untuk menghemat ruang dan membuat area terlihat chic dan bohemian. Kamu juga bisa menambahkan karpet kecil untuk menjaga kehangatan dari dinginnya lantai.

2. Pasang ayunan

Pasang hammock alias tempat tidur gantung atau ayunan di sudut balkonmu dan tambahkan bantal untuk benar-benar bisa bersantai dengan gaya.

3. Dinding penanam

Untuk menambahkan sedikit tanaman hijau di dinding, gantung rumput buatan dan letakkan tanaman warna-warni di atasnya untuk memberi karakter dan warna pada dinding.

Halaman:
Sumber Pink Villa
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com