Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Gunakan Jasa Pembersih Rumah

Kompas.com - 08/12/2020, 19:51 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi rumah yang berantakan dan kotor bisa membuat pemiliknya menjadi malas dan berat untuk mau membersihkannya, karena takut lelah atau merasa tak sanggup.

Maka dari itu, memanggil layanan jasa pembersih rumah bisa menjadi solusi untuk mengatasi rumah yang kotor dan berantakan, terlebih bagi orang-orang yang tidak memiliki asisten rumah tangga.

Namun, beberapa dari kamu mungkin bertanya-tanya seberapa perlukah membutuhkan layanan jasa pembersihan rumah?

Baca juga: 3 Langkah Membersihkan Bakteri di Dalam Rumah

Mengenai hal tersebut, setidaknya ada 6 pertimbangan yang kamu perlu pikirkan sebelum benar-benar memanggil layanan jasa pembersihan rumah, dikutip dari beberapa sumber, Selasa (8/12/2020).

1. Seberapa parah kondisi rumahmu yang kotor dan berantakan?

Jika kondisi rumah yang kotor dan berantakan sudah begitu parah, maka menggunakan layanan jasa pembersihan rumah bisa menjadi penyelamatmu, terlebih kamu tinggal di rumah yang sedikit orang dewasanya.

Namun, jika kondisi rumah yang kotor dan berantakan masih dalam batas yang wajar menurutmu, maka akan lebih baik untuk membersihkan dan merapikannya secara perlahan, tidak perlu terburu-buru.

Tapi, apabila kamu perlu buru-buru membersihkan rumah karena akan ada acara tertentu dan lainnya, maka panggillah layanan jasa pembersih.

Baca juga: Cara Cepat Membersihkan Rumah, Cuma 1 Jam

2. Seberapa besar rumahmu?

Hal terbaik tentang rumah kecil adalah sangat mudah dirawat dan dijaga agar tetap rapi. Apartemen studio, dan apartemen dengan satu kamar tidur tidak memerlukan layanan jasa pembersihan rumah menyeluruh lebih dari sekali setiap dua minggu.

Sebagai perbandingan, rumah yang lebih besar dengan jumlah kamar lebih banyak dapat menggunakan jasa pembersihan rumah profesional secara lebih teratur, setiap minggu tepatnya.

Tentu saja, hal ini juga tergantung gaya hidup dan preferensi seseorang, serta tingkat kekacauan kondisi dalam rumah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com