Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Langkah Sederhana Wujudkan Desain Kamar Estetik

Kompas.com - 24/11/2020, 13:46 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan kamar tidur estetik atau kamar aesthetic kini banyak bermunculan di media sosial, sebut saja di Instagram, Pinterest, hingga Tiktok.

Tampilan kamar yang tampak nyaman ini pun merebut hati banyak pengguna media sosial, sehingga banyak yang terinspirasi dengan dekorasi kamar estetik ini.

Kunci untuk menjadikan kamar tidurmu menjadi ruang yang nyaman dan menyenangkan adalah dengan membuatnya enak dilihat.

Baca juga: Lagi Tren, 7 Dekorasi Kamar Estetik yang Bisa Jadi Inspirasi

Kamar tidur telah menjadi tempat bagi orang-orang untuk bersantai dan melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan sementara waktu.

Agar bisa merasa nyaman, kamu bisa mendekorasi kamar tidur yang aesthetic untuk mengusir pikiran sekaligus memberi kesan hangat untuk beristirahat.

Dikutip dari beberapa sumber, Selasa, (24/11/2010), berikut adalah beberapa cara untuk membuat kamar tidur terlihat menyenangkan secara estetika, dan tempat yang selalu ingin kamu kunjungi.

1. Munculkan skema warna

Muncul dengan skema warna adalah langkah pertama untuk menyajikan kamar tidur estetika. Tetap berpegang pada pola dua atau tiga warna utama seperti hitam, putih, dan abu-abu.

Baca juga: Trik Dekorasi Kamar Sempit Bergaya Minimalis

Hal ini otomatis akan membuat kamar tidurmu terlihat lebih rapi karena enak dipandang. Menjaga skema warna kamar tidur yang tetap netral akan memberimu kemampuan untuk menambahkan semburat warna halus ke seluruh ruangan.

2. Pencahayaan yang hangat

Untuk menciptakan pencahayaan yang hangat nan estetika bisa kamu lakukan menggunakan lampu hias LED atau tumblr lights yang ditempelkan ke dinding kamar.

Selain memberi cahaya tenang, tumblr lights mampu menjadi hiasan sederhana yang cocok saat kamu ingin mematikan lampu terang dan memiliki pencahayaan yang lebih santai.

Pada tumblr light kamu bisa menempelkan beragam koleksi foto bersama teman, sahabat, keluarga, maupun kekasih yang dicetak dalam ukuran kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com