Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Tekstur Karpet yang Sesuai Kebutuhan

Kompas.com - 24/11/2020, 12:17 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam urusan dekorasi rumah, kamu tidak boleh hanya mempertimbangkan warna dan bentuk, tekstur juga sangat penting. Mari tahu lebih dekat tekstur yang berbeda untuk permadani atau karpet.

Pertama, mari pertimbangkan semua pilihan berbeda di pasar, meski pada akhirnya pilihanmu akan bergantung pada seleramu.

Seseorang seringkali memilih berdasarkan penampilan daripada tekstur bahan dari karpet. Akibatnya, mereka harus terpaksa menyukai bahan karpet yang sebetulnya tidak nyaman.

Baca juga: Tips Memilih Karpet untuk Mempercantik Rumah

Sentuhan adalah arti penting yang dapat membantumu mengetahui apa yang kamu inginkan. Juga, ingatlah bahwa kamu akan selalu merasakan karpet dengan kakimu.

Dilansir dari Decortips, Selasa, (24/11/2020), berikut ini terdapat beberapa pilihan tekstur karpet yang mungkin bisa menjadi referensi untukmu dalam memilih permadani atau karpet.

Tekstur karpet tradisional

Umumnya karpet tradisional terdapat di rumah yang memiliki tekstur empuk yang nyaman. Tidak terlalu lembut, tetapi memiliki kualitas seperti beludru yang terasa nyaman.

Pada dasarnya gaya ini tahan dari waktu ke waktu. Sangat cocok untuk ruangan seperti pintu masuk, lorong ruangan, ruang tamu atau tempat yang sering digunakan sehari-hari.

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Noda di Karpet dengan 8 Bahan Ini

Tentu saja, kamu selalu bisa menggunakan karpet di kamar tidur. Faktanya, permadani berfungsi di ruang mana pun di rumah. Beberapa contohnya adalah karpet Kilim atau Persia, yang lebih menonjol karena polanya daripada teksturnya.

Tekstur permadani

Untuk tekstur permadani, beberapa orang biasanya memilih permadani yang lebih lembut. Ada berbagai jenis dan beberapa permadani benar-benar lembut, sehingga kamu bisa sangat nyaman duduk di atasnya.

Mari kita lihat beberapa contohnya. 

1. Untuk meletakkannya di bawah tempat tidur, sebaiknya menggunakan permadani paling terbaik yang nyaman untuk disentuh dan membantu menciptakan perasaan tenang dan damai.

Permadani ini biasanya terbuat dari bahan poliester atau katun, sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com