Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Dekorasi Kamar Sempit Bergaya Minimalis

Kompas.com - 23/11/2020, 19:11 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur kecil, menjadikan sebuah tantangan untuk mendekorasinya.

Berbagai hal seperti mengurangi pemilihan furnitur yang besar, hingga pewarnaan gelap menjadi cara untuk membuat kamar menjadi lebih terlihat besar dan luas.

Namun, bisakah kamar dengan luasan terbatas ini didesain dengan gaya minimalis?

Baca juga: 6 Mitos dalam Dekorasi Rumah Sempit, Apa Saja?

Dilansir dari Decortips, Senin (23/11/2020), ada beragam cara lain untuk mendesain kamar sempit dnegan gaya minimalis. Hanya dengan beberapa ide kecil sederhana, kamar tidur dapat menjadi lebih nyaman.

1. Tempat tidur

Kamar tidur kecil pasti berkaitan dengan tempat tidur yang kecil sehingga bisa menghemat ruang. Namun kuncinya adalah tempat tidur atau dipan harus rendah sehingga memungkinkan udara memiliki sirkulasi yang lebih sehingga ruangan menjadi lebih segar dan tidak sesak.

Selain itu, setiap ruangan dianjurkan memiliki titik poin, seperti ruang tamu yang dilengkapi berbagai aksesori sebagai titik fokus, atau ruang makan yang memiliki lukisan di dindingnya.

Dalam kamar tidur, Anda juga bisa meletakkan artwork, wallpaper atau foto yang menjadi titik fokus dan menghindari sensasi klaustrofobia yakni fobia terhadap ruangan kecil.

Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Mandi Sempit agar Rapi dan Nyaman

Agar kamar terkesan lebih besar, hindari menggunakan headboard atau kepala dipan dan foto atau gambar secara bersamaan, hal ini akan menyebabkan ruangan semakin sempit. Pilihlah salah satu opsi tersebut.

2. Cat Putih

Warna putih menjadi sebuah poin dalam gaya minimalis. Selain itu, warna putih bisa mengesankan ruangan semakin luas dan bersih.

Anda bisa menggunakan warna putih untuk dinding kamar. Tambahkan berbagai art work pada dindingnnya agar tidak terkesan sepi.

3. Pemilihan Furnitur

Furnitur dengan garis tegas dan ramping menjadi pilihan untuk gaya minimalis ini. Pilihlah kursi, meja, serta tempat tidur yang memiliki dimensi yang tidak terlalu besar serta ramping.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Decortips
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com