10 Manfaat Pasta Gigi, Bersihkan Kamar Mandi hingga Perhiasan Usang

Kompas.com - 17/11/2020, 16:21 WIB
Ilustrasi pasta gigi. SHUTTERSTOCK/STUDIO KIWIIlustrasi pasta gigi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasta gigi tidak cuma bermanfaat membersihkan gigi dan mulut agar bersih dan terhindar dari bakteri dan kuman.

Pasta gigi pun ampuh membersihkan banyak hal di rumah. Mulai dari dinding kamar mandi yang kotor dan berkerak, hingga membuat perhiasan Anda berkilau lagi seperti baru.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (17/11/2020), berikut 10 manfaat pasta gigi untuk membersihkan rumah dan peralatan milik pribadi. Namun, ingat untuk menggunakan pasta gigi berwarna putih untuk kegiatan membersihkan rumah.

Baca juga: Cara Mudah Membersihkan Microwave Oven, Pakai Lemon dan Cuka

1. Membersihkan wastafel

Tuangkan sedikit pasta gigi pada kain lembut, gosokkan ke wastafel di kamar mandi. Gosokkan dengan gerakan memutar kecil, lalu gosokkan dengan kain kering.

Wastafel akan bersih dan mengilap.

2. Membersihkan kerak sabun di dinding kamar mandi

Tuangkan sedikit pasta gigi pada spons atau kain lembab untuk menghilangkan kerak sisa sabun pada dinding atau pintu kamar mandi. Kemudian, bilas dengan kain yang telah dicelupkan ke air bersihkan.

Keringkan untuk mencegah noda air tertinggal.

Baca juga: Cara Membersihkan Furnitur Berbahan Kulit agar Tahan Lama

3. Membersihkan kloset

Jika Anda harus segera membersihkan kloset yang kotor, tuangkan sedikit pasta gigi ke dalam dinding dalam kloset. Gosok dengan sikat kloset.

Pasta gigi akan menghilangkan noda dan meninggalkan aroma yang segar, sekaligus mendisinfeksi kloset untuk menghilangkan bakteri.

4. Membersihkan alat pengeriting atau pelurus rambut

Pasta gigi akan menghilangkan kotoran pada alat pengeriting atau pelurus rambut tanpa merusak permukaannya. Oleskan pasta gigi pada kain kering, lalu gunakan untuk membersihkan kotoran.

Kemudian, seka dengan  kain lembab dan biarkan permukaan mengering.

Halaman:


Sumber The Spruce
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X