Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Pink, Ini 6 Warna Cat untuk Dekorasi Barbiecore

Barbiecore terinspirasi dari boneka Mattel yang populer ini adalah tentang warna-warna cerah, detail ultra-feminin yang menyenangkan, dan banyak menggunakan warna merah muda atau pink. 

Namun, meski warna pink merupakan pokok dari dekorasi Barbiecore, ada banyak pilihan warna lain yang dapat Anda mainkan saat mendekorasinya. 

Lagipula, Barbara Millicent Roberts sendiri alias Barbie yang asli tidak selalu mengenakan warna pink.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat kehabisan cat pink ketika ingin menerapkan desain Barbiecore.

Nah, dikutip dari Better Homes and Gardens, Selasa (8/8/2023), berikut warna cat untuk dekorasi Barbiecore selain pink. 

Pada 1971, gadis peselancar ulung ditambahkan ke dalam jajaran Barbie-Malibu Barbie. Dia memakai eyeshadow biru cerah, rambut pirang lurus panjang yang menjadi ciri khasnya, dan pakaian renang biru aqua yang sporty.

Sejak saat itu, biru aqua telah muncul berkali-kali dalam pakaian dan aksesori Barbie. Untuk membuat warna keren ini bekerja dalam desain interior Barbiecore yang estetis, pertimbangkan menggunakannya dengan hemat bersama warna-warna merona lainnya.

Sebagai contoh, pertimbangkan mengecat dinding aksen dengan warna cat biru muda ini atau tampilkan aksesori biru aqua di seluruh ruangan.  

Coral 

Jika menyukai warna pink, tapi menginginkan sesuatu yang sedikit lebih halus dan kencang, warna coral adalah pilihan tepat. Coral menjadi warna cat untuk dekorasi Barbiecore. 

Mina Lisanin, pemilik and principal designer of ML Interiors yang berbasis di New York City, Amerika Serikat, mengatakan coral adalah warna cerah yang menambah kehangatan dan kelincahan pada ruangan serta menciptakan suasana menyenangkan dan glamor. 

Coral cocok dipadukan dengan Barbie pink untuk tampilan berani dan penuh warna atau Anda bisa memilih tampilan lebih kalem menggunakannya bersama aksen metalik putih dan glamor.  

Hindari warna oranye yang gelap atau kalem. Pilihlah warna-warna cerah, seperti oranye terang, oranye neon, dan cream. 

Lavender

Selanjutnya, warna cat untuk dekorasi Barbiecore adalah lavender. Menurut Lisanin, lavender adalah warna yang memiliki nuansa aneh dan lembut yang mirip dengan pink sekaligus menawarkan sentuhan menyegarkan.

Ditambah, lavender banyak digunakan di dunia Barbie, jadi tidak sulit memasukkan warna ini ke dekorasi Barbiecore Anda.

Lisanin merekomendasikan memilih warna lavender yang lembut untuk memberikan sentuhan feminin dan elegan pada ruangan.  

Hijau limau 

Tampilkan Barbie era 90-an menggunakan sedikit warna hijau limau di ruangan Anda. Meski warna hijau sangat berbeda dengan warna pink khas Barbie, kata O'Brien, hijau limau adalah warna yang sama berenergi dan membahagiakan. 

Bahkan, Barbie sendiri telah dikenal menyukai warna ini. Lihat saja Movin' Groovin' Barbie pada 1997. 

Untuk tampilan berani dan penuh warna, cobalah memasangkan hijau limau dengan warna neon lainnya, seperti ungu, biru, kuning, dan pink, dalam desain Anda.  

Agar sesuai dengan dekorasi Barbiecore, cara terbaik adalah memilih warna kuning cerah, seperti kuning neon, kuning lemon, kuning cerah, dan warna-warna lain yang serupa.

Saat menggunakan warna kuning di Barbiecore, warna ini paling baik digunakan sebagai warna aksen untuk barang-barang, seperti aksesori atau dekorasi dan furnitur.

Coba padukan warna kuning dengan beberapa warna merona untuk memastikan Anda tetap mendapatkan tampilan khas Barbiecore. 

Nah, itu dia warna cat untuk dekorasi Barbiecore. Mana yang Anda suka? 

https://www.kompas.com/homey/read/2023/08/08/203900676/selain-pink-ini-6-warna-cat-untuk-dekorasi-barbiecore

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke