Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Ide Menciptakan Kamar Tidur Pria yang Nyaman dan Menarik

Warna-warna murung dan pencahayaan rendah mudah menambahkan kesan maskulin ke kamar tidur, tetapi juga dapat terlihat sedikit klise tanpa menyeimbangkan dekorasi secara keseluruhan. 

Jika ingin menciptakan kamar tidur pria yang bergaya, disarankan menggabungkan tekstur dan warna-warna lebih terang.

Kamar ini akan lebih baik jika mengalihkan fokus pada desain yang indah serta fungsionalitas yang bergaya.

Untuk membantu Anda, dilansir dari Rhythm of the Home, Senin (3/7/2023), berikut sejumlah ide menciptakan kamar tidur pria yang nyaman dan menarik 

Contohnya, penggunaan kayu gelap. Barang-barang furnitur yang menampilkan keindahan alami dari kayu yang kaya dapat membawa suasana tradisional ke dalam ruangan. Hal ini sering dikaitkan dengan estetika maskulin.

Meski sangat menggoda memadukan elemen kayu gelap dengan skema warna murung, sebenarnya ide lebih baik adalah membiarkan warna-warna lebih terang mendominasi. Kontras yang dihasilkan dapat menonjolkan keanggunan kayu lebih jauh lagi. 

Karya seni yang bergaya

Selanjutnya, ide menciptakan kamar tidur pria adalah menggunakan karya seni yang bergaya. Jika menyukai ide kamar tidur pria yang elegan, nada gelap biasanya ideal.

Namun, menciptakan kamar tidur pria dengan warna abu-abu dan hitam yang berlebihan dapat membuat ruangan terasa terlalu suram dan kurang berkepribadian.

Solusinya, menambahkan beberapa karya seni penuh gaya yang mencerminkan selera dan minat Anda. Ini adalah cara yang direkomendasikan untuk menanamkan karakter baru pada kamar tidur serta mencegah tampilan dinding yang polos dan kosong.

Untuk mempertahankan desain kohesif dalam skema warna gelap, Anda bisa menggunakan cetakan seni hitam-putih. 

Anda bisa membuat gaya paling minimalis sekalipun menjadi lebih kaya dan menarik secara visual jika menggunakan pendekatan tekstur berlapis, seperti memakai dasar warna netral dan perabotan sederhana.

Meski tujuannya adalah menciptakan kamar tidur pria, penting membuat ruangan menjadi nyaman. Penambahan tekstur yang lebih lembut dari bantal dan selimut dapat menyeimbangkan bahan yang lebih kasar yang digunakan. 

Pola geometris

Ada banyak pilihan pola yang bagus, tapi tampaknya pola geometris memberikan kesan sejuk yang sulit ditandingi.  

Pola geometris dapat digunakan menjadi ide menciptakan kamar tidur pria yang nyaman dan menarik. Geometris yang ramping dapat digunakan untuk mendekorasi berbagai elemen kamar tidur.

Anda dapat memilih beberapa pola menarik untuk meningkatkan tampilan tirai atau aksesori tempat tidur. Sebagai alternatif, pola geometris dapat terlihat memukau ketika disorot melalui karya seni berbingkai. 

Metalik yang berkelas

Warna-warna metalik yang glamor dapat digunakan dengan baik pada gaya kamar tidur maskulin dan feminin.

Pertahankan warna dasar lebih gelap untuk membuat aksen emas menonjol baik sambil mempertahankan kesan maskulin.

Anda tidak perlu banyak elemen logam untuk menikmati gaya yang lebih mewah. Beberapa potongan kunci bekerja seperti pesona untuk memperkenalkan sentuhan kecanggihan guna meningkatkan palet warna yang murung.

Selain itu, disarankan memadukan aksen glamor dengan tekstil halus, seperti beludru jika  ingin membuat pernyataan sangat berani. 

Warna yang dramatis 

Lapisan cat yang cerah bisa menjadi solusi cerdas menambahkan percikan warna ke kamar tidur. Meski banyak desain maskulin menggunakan warna-warna gelap atau skema warna bersahaja, beberapa kamar tidur pria dapat terlihat lebih bergaya dengan sentuhan warna dramatis.

Warna-warna permata, seperti biru tua, merah berry, atau hijau zamrud dapat diintegrasikan secara efektif ke dalam desain kamar tidur pria. Ini menciptakan kamar tidur pria yang nyaman dan menarik. 

Anda bisa mendekorasi seluruh ruangan dengan gaya kohesif serta mencocokkan aksen dan elemen pada warna berani atau cukup mengecat satu dinding saja untuk menciptakan pernyataan berbeda. 

Jika Anda lebih memilih yang pertama, disarankan menggunakan palet warna abu-abu bergaya yang terasa modern dan canggih.

Biarkan warna lebih gelap, seperti arang, mendominasi sambil memberi aksen pada ruang dengan warna abu-abu yang lebih terang untuk menjaga keseimbangan visual.

Bereksperimenlah dengan berbagai warna abu-abu sampai Anda puas dengan tampilannya. Pastikan ada banyak cahaya alami yang masuk ke kamar tidur pria abu-abu untuk menjaga suasana tetap terang dan lapang. 

Panel dinding 

Terakhir, cara menciptakan kamar tidur pria yang nyaman dan menarik adalah menggunakan panel dinding. Ada banyak solusi yang bisa dicoba jika ingin menutupi dinding kosong di kamar tidur pria.

Menambahkan panel dinding dapat bekerja cukup baik karena menambahkan beberapa kedalaman ekstra dan kesan gaya yang mudah.

Menciptakan aksen dinding dengan panel berwarna gelap akan menambah kesan maskulin pada suasana kamar tidur.

Ini adalah cara efektif meningkatkan tampilan kamar tidur pria dengan warna-warna netral. Efek tekstur dari panel menawarkan banyak daya tarik visual dengan sendirinya sehingga tidak memerlukan seni berbingkai atau ide penutup dinding lainnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/07/03/183457176/8-ide-menciptakan-kamar-tidur-pria-yang-nyaman-dan-menarik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke