Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Tanaman Hias yang Dapat Mencegah Jamur di Kamar Mandi

Chris Bonnett dari GardeningExpress.co.uk mengatakan kelembapan berlebih di rumah bisa menyebabkan jamur. Kamar mandi memiliki risiko lebih tinggi terhadap kelembapan. 

Untungnya, menggunakan tanaman dapat membantu mencegah jamur serta mengontrol kelembapan di kamar mandi. 

Dilansir dari House Beautiful, Minggu (16/4/2023), berikut tanaman hias yang dapat menyerap kelembapan dan mencegah jamur di kamar mandi.

Chris mengingatkan untuk menjauhkan tanaman ini dari hewan peliharaan karena daunnya yang beracun. 

Peace lily

Peace lily adalah tanaman hias yang dapat mencegah pertumbuhan jamur. Tanaman ini dapat mudah menyerap spora jamur di kamar mandi.

Namun, perlu menjauhkan tanaman dari hewan peliharaan karena daunnya yang berbahaya jika tertelan.

Palem

Chirs mengatakan, palem adalah pilihan tepat untuk membantu mengendalikan kelembapan dan mencegah jamur dengan menyerap kelembapan melalui daun-daunnya.

"Varietas yang perlu dipertimbangkan, termasuk areca palm, bamboo palm, the lady palm, dwarf date palm, dan reed palm," katanya. 

Lidah mertua

Snake plant atau lidah mertua adalah tanaman yang kuat, mudah beradaptasi dan dapat menyerap kelembapan dari udara. Snake plant sangat efisien di ruangan yang hangat dan basah seperti kamar mandi. 

Anggrek

Anggrek sarat dengan manfaat. Tidak hanya sebagai tanaman hias yang indah, mereka juga membantu meningkatkan kualitas udara dan mengurangi kelembapan di sekitar Anda.

Spider plant

Tanaman lain yang dapat menyerap kelembapan adalah spider plant. "Ini adalah tanaman dalam ruangan yang populer dan sangat bagus untuk menghilangkan polutan berbahaya di dalam rumah," kata Chris.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/04/16/204500776/7-tanaman-hias-yang-dapat-mencegah-jamur-di-kamar-mandi

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke