Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Cara Cepat dan Mudah Membersihkan Rumah

Namun, membersihkan rumah menjadi tugas berat, menguras waktu dan tenaga, serta melelahkan. Tak jarang, banyak penghuni rumah mencari cara membuat pembersihan menjadi lebih cepat dan mudah. 

Nah, dilansir dari My Decorative, Senin (28/11/2022), berikut cara cepat dan mudah membersihkan rumah. 

 

Bulu ini tak hanya mengotori rumah, tapi juga bisa menyebabkan bersin serta alergi. Namun, membersihkan bulu hewan peliharaan tidaklah mudah karena sulit mengambil dan sering beterbangan. 

Untuk mengatasinya, gunakan sarung tangan cuci karet. Ini dapat dengan mudah menarik bulu hewan peliharaan dari benda atau permukaan lainnya. 

Filter kopi untuk membersihkan cermin 

Kopi menawarkan sesuatu lebih dari sekedar menyegarkan pikiran, tapi bisa dimanfaatkan untuk membersihkan rumah seperti cermin dan kaca jendela sehingga kembali berkilau.

Microwave yang kotor dan berminyak dapat diatasi dengan seangkir air lemon panas. Caranya, masukkan perasaan lemon dan air dalam wadah untuk microwave, lalu masukkan ke microwave dalam pengaturan tinggi selama dua menit.

Biarkan campuran selama lima menit dengan pintu tertutup dan biarkan uap melakukan tugasnya. Setelah lima menit, bersihkan bagian dalam microwave dengan handuk bersih.

Ini menghilangkan semua partikel makanan dan lemak. Aroma lemon juga membuat dapur berbau segar. 

Baby oil untuk membersihkan peralatan stainless steel

Baby oil tidak hanya membantu kulit bayi menjadi halus dan lembut, tapi juga mengangkat semua lemak.

Jika kompor atau peralatan baja tahan karat lainnya terlihat bermintak atau meninggalkan bekas sidik jari, tuangkan sedikit baby oil, lau biarkan selama beberapa menit, dan seka dengan kain bersih.

Jangan buang sikat gigi lama

Sikat gigi bekas bisa menjadi alat yang bermanfaat untuk membersihkan kamar mandi.

Sebelum menggunakannya, bilas dengan air panas untuk membunuh kuman, lalu gunakan untuk membersihkan setiap celah dan sudut yang tidak dapat dijangkau penyedot debu, terutama di sekitar saluran air dan keran. 

Selanjutnya, semprotkan campuran tersebut pada area yang terkena noda dan biarkan selama 15-20 menit agar meresap.

Setelah 20 menit, tekan spons bersih ke area tersebut untuk menyerap noda dan larutan, kemudian bilas area yang terkena noda dengan air hangat.

Namun, meski membantu membersihkan karpet, Anda tetap harus membersihkan karpet. Sebab, karpet yang kotor tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga beberapa masalah kesehatan. 

Lemon untuk menyegarkan kulkas 

Beberapa bahan makanan yang disimpan dalam kulkas bisa membuat peralatan berbau tidak sedap seperti ikan dan daging yang berbau amis. 

Untuk menghilangkan bau ini dan menyegarkan, potong lemon menjadi dua bagian dan letakkan di rak paling atas kulkas. Tunggu selama beberap menit dan lemon akan menyebarkan aromanya. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/11/28/153500676/7-cara-cepat-dan-mudah-membersihkan-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke