Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Aturan Dekorasi yang Perlu Diingat Saat Pindah ke Rumah Baru

Namun, ada beberapa aturan dekorasi yang perlu diikuti saat pindah ke rumah baru agar prosesnya bisa berjalan dengan baik.

Jika mengikuti aturan dekorasi dengan benar, rumah barumu akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Dilansir dari Pink Villa, Senin (10/10/2022), berikut ini adalah tiga aturan yang perlu diingat saat pindah ke rumah baru.

Aturan yang sama berlaku saat berbelanja ke toko furnitur, yakni jangan terburu-buru membeli sesuatu hanya karena rumah barumu kosong.

Kamu memang membutuhkan sofa jika tidak memilikinya. Tapi, jika memilih sofa atau furnitur lain semata-mata karena preferensi estetika tanpa mempertimbangkan ukuran ruang, itu akan merugikanmu.

Sisa ruang perlu dibuat di sekitar sofa yang hendak dibeli. Jika terlalu besar, itu akan selalu terlihat tidak pada tempatnya.

Tentukan gaya hidupmu

Tidak ada jawaban benar atau salah dalam bagian yang sulit ini. Ruangan rumahmu mungkin formal atau santai, kuno atau kontemporer, secara visual hangat atau dingin.


Misalnya, rumah untuk seseorang yang makan di luar setiap malam harus didekorasi secara berbeda dari rumah untuk seseorang yang sering mengadakan pesta makan malam besar.

Ruang keluarga yang ingin mengadakan pertemuan rutin harus berbeda dari ruang keluarga yang hanya untuk digunakan tidur siang di depan TV.

Pahami denah lantai rumahmu

Sangat penting untuk mencocokkan ukuran furnitur dengan ukuran ruang. Sofa sectional besar dapat dengan mudah membuat sempit ruang kecil.

Ukur panjang dan lebar setiap ruang yang kamu rencanakan untuk didekorasi. Ukur pula tinggi langit-langit dan hambatan potensial, seperti tangga, kolom, radiator, dan hambatan lainnya sebelum kamu mulai merencanakan.

Untuk mempersiapkan penutup jendela, ada baiknya untuk mengukur bukaan jendela serta ruang dinding di bawah, di atas, dan di sampingnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/10/10/135400976/3-aturan-dekorasi-yang-perlu-diingat-saat-pindah-ke-rumah-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke