Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Lebih Dekat Anjing-anjing Corgi Peliharaan Ratu Elizabeth II

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat dalam usia 96 tahun. Warga Inggris dan dunia mengenang pemerintahannya selama 70 tahun dengan penuh cinta.

Para pecinta hewan juga berduka atas mangkatnya Ratu Elizabeth II, karena Sang Ratu dikenal sebagai penunggang kuda wanita yang baik dan identik dengan anjing kesayangannya, terutama anjing Corgi.

Selama 70 tahun memegang tahta kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II memiliki banyak anjing Corgi. Beberapa anjing Corgi milik Ratu Elizabeth II bahkan menyenangkan penggemar dengan tampil dalam segala hal, mulai dari foto resmi hingga video.

Namun, berapa banyak anjing Corgi yang dimiliki Ratu Elizabeth II hingga akhir hayatnya?

Berapa banyak anjing Corgi yang dimiliki Ratu Elizabeth II hingga tahun 2022?

Dikutip dari Woman and Home, Sabtu (10/9/2022), Ratu Elizabeth II diketahui memiliki dua corgi dan satu dorgi pada saat kematiannya. Dorgi adalah campuran antara anjing corgi dan dachshund dan sangat imut.

Ratu Elizabeth II diketahui menerima kedua anjing Corgi pada tahun 2021. Ini embuat jumlah keseluruhan anjing peliharaan Ratu Elizabeth II hingga saat wafatnya mencapai tiga ekor.

Meskipun mereka bukan satu-satunya anjing yang dimilik, seperti yang dilaporkan awal tahun ini bahwa Ratu Elizabeth II juga menyambut anggota baru dalam keluarganya, yakni anjing cocker spaniel.

Siapa saja anjing Corgi milik Ratu Elizabeth II?

Anjing Corgi tertua Ratu Elizabeth II, Candy, adalah seorang dorgi dan dia telah menjadi favorit di istana selama beberapa waktu. Pada 2016, Candy mendapat kehormatan menjadi salah satu anjing setia yang ditampilkan bersamanya untuk foto resmi ulang tahun ke-90 yang diambil oleh Annie Leibovitz di Kastil Windsor.

Sebelumnya, Ratu membela anjingnya, Candy, setelah mendengar bahwa dia menggeram protektif pada para tamu dan diduga menyatakan keterkejutannya karena dorgi tidak biasanya melakukan itu.

Ketika berbicara tentang anjing Corgi termuda milik Ratu Elizabeth II, diyakini telah disambut ke dalam Keluarga Kerajaan pada tahun sebelum meninggal. Kembali pada musim semi 2021, laporan menunjukkan bahwa Ratu Elizabeth II memiliki dua anak anjing baru, seekor dorgi dan corgi.

Ratu Elizabeth II menamai pendatang baru itu Fergus, seperti pamannya Fergus Bowes-Lyon, dan Muick yang berasal dari nama Loch Muick dekat Balmoral yang dianggap sebagai tempat khusus baginya.

Anjing-anjing kesayangan Ratu Elizabeth II dikatakan sangat menghiburnya setelah sang suami, Pangeran Philip meninggal dunia pada April 2021. Namun, yang sangat menyedihkan, kemudian diklaim bahwa Fergus telah meninggal tidak lama kemudian, dilaporkan membuat Ratu sangat bersedih.

Beberapa bulan kemudian, anak ketiga Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew, dan putrinya Putri Eugenie dan Putri Beatrice dikatakan telah memberinya anak anjing corgi baru.

Pangeran Andrew dan anak-anaknya juga membelikan corgi untuk sang raja sebagai hadiah ulang tahun ke-95 pada hari ulang tahun Ratu Elizabeth II pada Juni 2021 dan dilaporkan berjenis kelamin jantan.

Anjing Corgi lainnya yang sangat dicintai Ratu selama bertahun-tahun disebut bernama Susan, Willow, Holly, Vulcan, Dookie, Monty, Honey, Berry, Emma, dan Linnet.

Berapa banyak anjing Corgi yang dimiliki Ratu Elizabeth II sepanjang hidupnya?

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak anjing Corgi atau dorgi yang dimiliki Ratu Elizabeth II selama hidupnya. Namun, diperkirakan beliau memiliki lebih dari 30 ekor.

Banyak di antaranya diyakini merupakan keturunan dari corgi pertamanya, yang diterima sebagai hadiah ulang tahun pada tahun 1944.

Siapa anjing Corgi pertama Ratu Elizabeth II?

Bagi banyak pecinta hewan, hewan peliharaan pertama mereka akan selamanya memiliki tempat khusus di hati mereka dan hal yang sama dapat dikatakan untuk Ratu dan corgi pertamanya, Susan.

Susan adalah hadiah ulang tahun yang memicu kecintaan Ratu Elizabeth II yang paling ikonik terhadap anjing tersebut dan dianggap telah diberikan kepada Putri Elizabeth saat itu oleh orang tuanya, Raja George VI dan Ratu Elizabeth ketika dia berusia 18 tahun pada tahun 1944.

Dari semua anjing Corgi mendiang Ratu Elizabeth II yang dimilikinya selama bertahun-tahun, Susan mungkin adalah salah satu anjing yang paling menonjol dan terkenal.

Dikatakan bahwa Yang Mulia bahkan membawanya pada bulan madu dengan Pangeran Philip, meskipun tampaknya tidak untuk turun cukup baik dengan suaminya. Pangeran Philip dikatakan tidak terlalu menyukai anjing tersebut, tidak seperti istri tercintanya.

Seperti diungkapkan oleh Express.co.uk, Susan dilaporkan mati di Sandringham House pada Januari 1959. Dikatakan bahwa dia dimakamkan dan diperingati dengan nisan yang dirancang secara pribadi oleh Ratu Elizabeth II.

Meskipun telah mati, gen Susan hidup lama setelah itu karena Ratu Elizabeth II telah membiakkan banyak corgi selama bertahun-tahun. Ratu dipahami telah memutuskan untuk tidak membiakkan lebih banyak corgi setelah anak terakhir yang diturunkan dari Susan lahir pada tahun 2003.

Holly dan Willow adalah dua dari anak anjing ini dan mereka berdua tampil bersama Candy dalam potret ulang tahun ke-90 Ratu Elizabeth II.

Mengapa Ratu Elizabeth II sangat menyukai anjing Corgi?

Sementara mendiang Ratu Elizabeth II tidak pernah secara terbuka menyatakan alasan pasti di balik kecintaannya pada corgis, mungkin penting bahwa dia mendapatkan yang pertama, Susan, sebagai hadiah dari orang tuanya.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Ratu Elizabeth II dan mendiang saudara perempuannya Putri Margaret diduga terpikat dengan anjing Corgiyang dimiliki oleh Marquess of Bath selama masa kecil mereka.

Kedua orang tua mereka, Raja George VI dan Ratu Elizabeth kemudian memiliki anjing Corgi mereka sendiri, Dookie, yang dibawa pulang saat Putri Elizabeth baru berusia tujuh tahun.


Mereka kemudian memberinya Susan bertahun-tahun kemudian dan bisa jadi jenis Pembroke Welsh Corgi adalah favorit Ratu Elizabeth karena hubungan nostalgia mereka dengan mendiang orang tuanya dan masa kecilnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/10/215100176/mengenal-lebih-dekat-anjing-anjing-corgi-peliharaan-ratu-elizabeth-ii

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke