Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Warna Sofa Paling Dicari Sepanjang 2022

Tak heran, bila warna menjadi salah satu faktor paling signifikan yang mempengaruhi keputusan untuk pembelian barang atau sesuatu, termasuk sofa. 

Dilansir dari Country Living, Minggu (1/5/2022), analisis data pencarian terbaru dari Swyft Home mengungkapkan ada beberapa warna sofa yang paling dicari secara online.

Nah, berikut 10 warna sofa yang paling dicari sepanjang 2022 ini. 

Hijau

Ben White, pakar desain dan marketing di Swyft Home, mengatakan meningkatnya popularitas warna hijau, baik di dunia mode maupun interior, sudah diprediksi sebelum 2021 karena tren umumnya mulai lebih condong ke tampilan alami.

"Saya pikir kebangkitan interior hijau berkaitan dengan lebih banyak orang yang ingin membawa bagian luar ke dalam rumah mereka," kata Ben. 

Sementara nuansa hijau apel yang segar menampilkan suasana di pondok perdesaan, hijau hutan menciptakan nuansa lebih murung dan lebih romantis. 

"Biru adalah warna menenangkan dan sempurna untuk kesan mendalam. Karena banyak orang sekarang lebih sering bekerja dari rumah, ini menjadikannya skema warna bagus untuk konsentrasi," ucap Ben. 

Pink 

Warna sofa pink menempati peringkat keempat dalam tren pada tahun ini. Nuansa pink akan memberikan hasil paling baik jika dipadukan dengan kain seperti wol atau bertekstur. 

Krem

Krem merupakan warna cemerlang untuk membangun tampilan ruangan dengan nada hangat. Pertahankan skema warna yang lebih sejuk dengan memasangkan sofa bersama elemen dekorasi berwarna abu-abu atau biru lembut. 

Navy

"Untuk menciptakan drama dalam ruang, pilih warna biru yang lebih dalam dan kaya," kata Kelly Collins, desainer interior dan Kepala Kreatif di Swyft Home.

Salah satu hal terbaik tentang warna biru adalah dapat dikombinasikan dengan sejumlah besar warna berbeda dan rentang nada yang luas dapat mengubah tampilan dan nuansa ruang mana pun. 

Hitam

Agak mengejutkan saat mengetahui hitam berhasil menempati urutan kedelapan dalam 10 warna sofa terpopuler pada 2022.

Hal ini sangat Pasangkan dengan lantai kayu gelap, kuningan antik, dan perabotan lembut dalam nuansa romantis anggur atau merah anggur. 

Teal

Variasi yang lebih hijau seperti teal atau safir memperkenalkan nada kaya yang cocok jika dipadukan dengan warna pastel.

"Menarik, serbaguna, dan praktis, sofa teal serta biru tua bisa menjadi tambahan sempurna untuk ruang tamu dan merupakan cara bagus untuk membuat ruangan Anda menonjol," kata Ben. 

Oranye

Warna oranye yang hangat dapat mencerahkan ruangan dengan nyaman. Kombinasikan sofa oranye dengan bahan alami dan aksen penghangat lainnya seperti sebagai kuningan.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/05/01/101300176/10-warna-sofa-paling-dicari-sepanjang-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke