Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Desain Ruang Dapur yang Mengganggu Pemandangan

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada banyak pilihan desain menarik yang dapat dimasukkan ke dalam ruang dapur.

Akan tetapi, tidak semua desain terlihat menarik meski kamu menyukainya. Bahkan, beberapa desain dianggap dapat mengganggu pemandangan.

Pembawa acara HGTV sekaligus Presiden Hilary Farr Designs, Hilary Farr, mengatakan bahwa terdapat tiga desain ruang dapur yang mengganggu pemandangan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak selengkapnya, seperti dikutip Apartment Therapy, Jumat (18/2/2022).

Farr menjelaskan, gagang pintu lemari (kitchen hardware) sebaiknya tidak dijadikan sebagai titik fokus pada ruang dapur. Sebab, mereka dapat mengganggu pemandangan, khususnya bagi dapur konsep terbuka.

Disadur dari About Kitchens and More, gagang pintu lemari memiliki berbagai macam desain. Mulai dari kenop kuningan hingga gagang krom.

Apabila tetap ingin menjadikan gagang pintu lemari sebagai titik fokus, dia menyarankan untuk memiliki perabotan berbentuk ramping dan sangat linier agar menyatu dengan lemari.

2. Lemari kayu berpola wood stain

Desain ruang dapur lainnya yang menurut Farr dapat mengganggu pemandangan adalah lemari kayu berpola wood stain.


Adapun lemari kayu berpola wood stain akan terasa tidak pada tempatnya, dan menghilangkan fokus dari bagian lain di dalam ruang dapur.

3. Terlalu banyak warna

Selanjutnya adalah desain dapur yang memiliki terlalu banyak warna. Menurut Farr, hal tersebut dapat dilakukan. Hanya saja, kamu perlu berhati-hati.

Dia menjelaskan, terlalu banyak warna dapat mengganggu konsep utama dari dapurmu. Terlebih, kamu ingin memilih warna yang melengkapi desain dapur secara keseluruhan, dan bukan untuk menyainginya.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/02/18/110900576/3-desain-ruang-dapur-yang-mengganggu-pemandangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke