Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Eksplorasi Imajinasi, Quadra Luncurkan 22 Varian Motif Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk melanjutkan komitmen sebagai salah satu material penutup dinding dan lantai revolusioner, Quadra Ultimate Design Surface kembali meluncurkan koleksi terbaru yang inovatif dan indah.

Quadra sendiri merupakan slab atau pelat ekstra besar untuk interior dan eksterior maupun furnitur kelas atas, yang menciptakan tampilan mewah dan elegan sekaligus megah.

Dengan tetap mempertahankan kualitas yang menjadi ciri khasnya, Quadra meluncurkan 22 varian motif terbaru pada kuartal I tahun 2021 ini.

Ke-22 varian motif terbaru itu dilaunching Quadra dalam sebuah pameran mini bertakjub The All New Collections 2021, bertempat di Atrium Quadra Centrum Meruya, Jakarta Barat.

Willie Loew, General Manager Sales Quadra, menuturkan kalau launching dan pameran Quadra sudah berlangsung sejak 21 April kemarin hingga 24 April 2021.

"Kita 4 hari pameran dan ini launching di pertama di 2021 untuk 22 produk baru. Biasanya kita selalu launching di semua pameran Indo Build Tech, tapi karena pandemi, kita gak ada kesempatan," ujar Willie kepada Kompas.com ketika ditemui di Quadra Centrum, Meruya, Jakarta Barat, Kamis (22/4/2021).

Willie mengatakan bahwa peluncuran 22 varian motif terbaru Quadra adalah sebuah langkah dalam memberikan pilihan desain kepada arsitek dan desainer interior untuk mengeksplorasi imajinasi dan kreativitas pada bangunan ataupun furnitur.

22 motif desain terbaru ini terbagi dalam 2 ukuran, yaitu Product Range 320×160 cm dengan ketebalan 12 mm dan The All New 240×120 dengan ketebalan 9 mm.

Berikut ini 22 motif terbaru yang dilaunching Quadra pada kuartal 1 2021:

Produk ukuran 320×160

1. Angel Wings

Angel Wings mempresentasikan kemewahan yang memiliki permukaan Shiny Polished. Motif ini tersedia dalam 2 pilihan faces yang dapat dijadikan bookmatch sebagai fitur utama pada koleksi ini.

2. Mistico Nero

Memiliki background gelap dan urat putih, motif ini memiliki permukaan Shiny Polished dan berketebalan 112 mm yang terlihat maskulin dan mewah. Mistico Nero tersedia dalam 4 pilihan random faces.


3.Frassino Gris

Hadir dengan permukaan Shiny Polished, koleksi yang memiliki mayoritas warna abu dan urat putih yang halus ini tersedia dalam 3 pilihan random faces.

4. Ferro Marmo

Perpaduan antara warna logam tembaga dan marmer menghadirkan kemewahan tersendiri pada motif Ferro Marmo.

Koleksi ini memiliki permukaan Luxurious Matte dan juga shinny effect yang tersedia dalam 3 pilihan faces yang dapat menyuguhkan fitur endmatch.

5. Gobi Bruno

Nuansa warna gurun Mongolia yang terkenal menginspirasi Gobi Bruno. Dengan permukaan luxurious matte, Gobi Bruno tersedia dalam 4 pilihan random faces.

6. Sabbia Panna

Nuansa warna cream dan putih hadir di dalam koleksi Sabbia Panna. Memiliki permukaan luxurious matte, koleksi ini tersedia dalam 3 pilihan random faces.

7. Salika Grigio

Keunikan dari salah satu koleksi produk ini terletak pada permainan paduan warna hijau keabuan dengan ornamen urat-urat dalam desainnya. Koleksi ini tersedia dalam 4 pilihan random faces.

Produk ukuran 240×120 cm

8. Basaltina Panna

Terinsipirasi dari batuan basalt volkanik, Quadra menghadirkan salah satu koleksi yang termasuk The All New 240x120.

Koleksi yang memiliki mayoritas warna krem ini memiliki ketebalan 9 mm dengan permukaan Luxurious Matte. Basaltina Panna tersedia dengan 5 pilihan random faces.

9. Cavare Grigio

Koleksi dengan permukaan Luxurious Matte ini memiliki warna batuan abu yang tersedia dalam 4 pilihan random faces.

10. Travertine Silver

dengan permukaan Luxurious Matte, warna keperak-perakan yang terdapat dalam Travertine Silver memberikan nilai lebih terhadap ruang.

Travertine Silver tersedia dalam single face yang berulang, memberikan continuous face yang terus-menerus dalam satu ruang.


11. Beton Carbon

Koleksi ini memiliki sentuhan industrial karena terdapat desain warna beton. Karakter beton terlihat jelas dalam koleksi dengan permukaan Original Matte ini yang tersedia dalam 4 pilihan random faces.

12. Beton Grigio

Desain dan warna beton berwarna muda (light) menjadi inspirasi Beton Grigia. fengan permukaan Original Matte, Beton Grigo tersedia dalam 4 pilihan random faces yang memberikan nuansa industrial pada bangunan atau furnitur.

13. Travertine Crema

Koleksi ini memiliki desain linear berwarna pasir dengan permukaan Original Matte. Ini tersedia dalam 4 pilihan random faces.

14. Atlantic White

Inspirasi putih salju menghadirkan Atlantic White yang termasuk dalam koleksi white marble dengan permukaan Shiny Polished. Atlantic White tersedia dalam 4 random faces dimana salah satu face koleksi ini dapat dijadikan fitur bookmatch.

15. Calacatta Neve

Batuan marmer putih Calacatta yang sangat terkenal menginspirasi Quadra untuk mengeluarkan Calacatta Neve. Dengan urat berwarna abu yang menawan, koleksi inihadir dengan permukaan Shiny Polished dalam 4 pilihan random faces yang dapat dijadikan fitur bookmatch dan endmatch.

16. Carlo Moreno

Maskulin dan dramatis, itulah gambaran mengenai Carlo Moreno. Koleksi ini mempunyai urat-urat berwana emas dalam backdrop berwarna coklat tua dengan permukaan Shiny Polished yang tersedia dalam 4 pilihan random faces.

17. Cortina Bianco

memiliki warna white marble, keindahan urat kecoklatan pada Cortina Bianco semakin terlihat mewah dengan permukaan Shiny Polished.

Cortina Bianco tersedia dalam 4 pilihan random faces dan salah satu face koleksi ini yang dapat dijadikan fitur bookmatch.

18. Galaxia Oscuro

Keindahan galaksi alam raya tertangkap dalam desain backdrop Galaxia Oscuro. Backdrop koleksi ini memiliki warna perpaduan antara keabuan gelap dan kecoklatan yang ditambah dengan warna beige pada uratnya.

Koleksi The All New 240x120 ini memiliki permukaan Shiny Polished yang tersedia dalam 4 pilihan random faces.

19. Nouvelle Aurora

Koleksi ini memiliki warna krem muda menampilkan sisi elegan pada koleksi dengan permukaan Shiny Polished ini. Nouvelle Aurora tersedia dalam 4 pilihan random faces.


20. Novula Gris

Dengan desain warna abu yang mengagumkan pada backdrop, dipadu dengan urat samar-samar yang berwarna putih, Novula Gris menghadirkan keindahan dan elegan pada ruang, ditambah dengan permukaan Shiny Polished koleksi ini tersedia dalam 4 pilihan random faces.

21. Purezza Alba

Koleksi ini mengambil inspirasi dari white marble. Dengan permukaan Shiny Polished, Purezza Alba menghadirkan kemewahan dan keanggunan tersendiri. Koleksi ini tersedia dalam 4 pilihan random faces dimana salah satu foce dapat dijadikan fitur bookmatch.

22. Velare Grigio

Desain urat yang acak pada backdrop yang berwarna abu muda menjadi nilai tersendiri pada koleksi Velare Grigio. Dengan permukaan Shiny Polished, Velare Grigio tersedia dalam 4 pilihan random faces.

Beberapa highlights pada The All New Collections 2021 ini adalah menghadirkan pilihan permukaan (surface) yang lebih beragam kepada arsitek, interior designer untuk diaplikasikan.

Pilihan surface pada Quadra dalam The All New Collections 2021 ini yaitu:

Shiny Polished

Tampilan permukaan yang diproduksi dengan teknologi tinggi yang menampilkan permukaan yang benar-benar identik layaknya cermin.

Luxurious Matte

Permukaan matte yang memiliki tektur pada bagian permukaannya.

Lite Mate

Permukaan yang selembut sutra dengan kilau halus selayaknya kulit manusia.

Original Matte

Permukaan matte yang diproduksi sempurna sehingga menampilkan pantulan seminimal mungkin.

Selain memberikan ragam pilihan pada permukaan atau surface, The All New Collections 2021 yang diluncurkan oleh Quadra juga menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti pada beberapa koleksi:

1. Hadirnya Ferro Marmo (ukuran 320x160 cm) memberikan dimensi baru karena adanya perpaduan warna logam (tembaga) dengan marmer yang ciptakan percampuran mengagumkan.

2. Gobi Bruno dari ukuran 320x160 cm mempersembahkan keunikan tersendiri pada desainnya. Desain yang terinsipirasi dari arah gerakan angin dan warna natural coklat pasir dari gurun mampu menghadirkan kemewahan tersendiri.

3. Angel Wings dari ukuran 320x160 cm menawarkan kemewahan dimana desain bookmatch yang ditawarkan menampilkan desain sayap malaikat yang indah.


4. The All New 240x120 memberikan beragam pilihan koleksi yang dapat menampiikan feature endmatch dan bookmatch yang selama ini hanya terdapat pada ukuran 320x160.

Mengenai 22 koleksi terbaru Quadra, Willie menuturkan bahwa range harganya berada dikisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah dan sudah tersedia di kota-kota besar.

"Untuk ukuran 3,2 meter (320 cm) di antara Rp900 ribu hingga Rp2 jutaan. Produk terbaru ini sudah tersedia. Kita ada 10 showroom di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Surabaya. Kalau tidak ada showroom kita bekerja dengan dealer setempat. Jadi masyarakat kalau mau beli Quadra ya tidak susah," tutur Willie

https://www.kompas.com/homey/read/2021/04/22/165157176/eksplorasi-imajinasi-quadra-luncurkan-22-varian-motif-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke