Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak, Trik Dekorasi Natal untuk Ruangan Sempit

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti halnya mendekorasi ruangan dengan luasan terbatas, mendekorasi apartemen atau rumah kecil untuk hari Natal pun harus memerhatikan beberapa aspek.

Misalnya adalah penggunaan cat, hingga pemilihan furnitur dan ragam aksesori lainnya.

Dilansir dari Real Homes, Minggu (6/12/2020), dengan menggunakan pilihan warna cat yang tepat akan membuat ruangan tidak akan terasa sempit.

1. Gunakan pohon Natal buatan

Agar ruangan tidak terlalu sempit, gunakan pohon natal buatan, Anda bisa membuatnya dengan beberapa bahan lainnya seperti kayu, dan sebagainya.

Atau pilihan lainnya adalah memilih pohon natal dengan ukuran yang kecil, sehingga tidak membuat ruangan semakin sesak.

Letakkan pohon natal di tempat yang tidak banyak aktifitas sehingga tidak menganggu alur jalan dalam ruangan.

2. Cat warna terang

Menggunakan palet warna terang seperti putih menjadi solusi utama dalam ruang terbatas. Cat dinding rumah menggunakan warna putih, serta sematkan cermin pada bagian dinding lainnya.

Anda juga dapat menghias pohon natal dengan dominan warna putih dan meletakkan aksesori seperti karpet berwarna putih sehingga kesan natal lebih terasa.

3. Dekorasi ruangan dengan simpel

Untuk menambahkan kesan natal, Anda masih bisa mendekorasi ruangan Anda dengan berbagai aksesori seperti kaos kaki, lampu-lampu hias, dan sebagainya.

Penggunaan lilin hias pun bisa menjadi salah satu opsi untuk penerangan memberikan efek hangat di ruangan kecil.

4. Dekorasi dahan pohon

Jika tidak ingin meletakkan pohon natal di ruangan, Anda bisa menggunakan dahan pohon yang diletakkan di dalam vas kemudian dihias layaknya pohon Natal.

Meskipun hanya dahan, hal ini akan memberikan nuansa natal. Gantungkan aksesori seperti bintang, snowflake, dan lainnya dengan warna yang menyala seperti emas.

5. Hindari terlalu banyak barang

Alih-alih ingin merayakan Natal dengan sukacita, namun akhirnya membuat ruangan semakin sempit, untuk itu hindari penggunaan barang secara berlebih. Jangan letakkan aksesori terlalu banyak, letakkan secukupnya saja.

6. Bantal sofa tampilan Natal

Kesan Natal akan semakin kental dengan beberapa aksesori yang memiliki skema warna seperti merah, hijau, dan putih. Untuk itu, ganti sarung bantal sofa Anda dengan warna yang sesuai dengan karakter natal.


7. Dekorasi kartu Natal

Memiliki kartu Natal yang menumpuk di dalam ruangan? Buat kartu natal ini menjadi aksesori ruangan dengan menggantungnya secara vertikal.

Selain terkesan lebih rapi, kartu ini juga dapat bermanfaat untuk elemen dekorasi.

https://www.kompas.com/homey/read/2020/12/06/141500876/simak-trik-dekorasi-natal-untuk-ruangan-sempit-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke