Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri CEO Berusia 6 Tahun Beri Nilai Satu Bintang Ke Etihad Airways, Ini Respons Hangat Maskapai

Kompas.com - 13/04/2024, 21:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

SINGAPURA, KOMPAS.com - Mark Ross-Smith, seorang CEO perusahaan berbasis di Singapura, baru-baru ini membagikan ulasan yang tidak biasa tentang pengalaman penerbangan putrinya yang berusia enam tahun dengan Etihad Airways.

Dalam ulasan tersebut, sang putri memberikan penilaian satu bintang dari sepuluh untuk maskapai tersebut, menyebut beberapa kekurangan yang dialaminya selama penerbangan.

Menurut penuturan Ross-Smith, putrinya merasa kecewa karena teman sekolahnya tidak ikut serta dalam penerbangan tersebut.

Baca juga: Penutup Mesin Lepas, Pesawat Boeing Southwest Airlines Kembali ke Denver

Dia juga mengeluhkan tentang kualitas makanan yang kurang enak karena kurangnya cokelat, ketiadaan layanan handuk panas untuk anak-anak, dan kurangnya perbedaan antara paket anak-anak di kelas bisnis dan ekonomi.

Bahkan, dia menyebutkan bahwa video entertainment tidak dimulai sampai pesawat lepas landas dan tidak ada piyama yang disediakan.

Dilansir dari NDTV, ketika ditanya apakah dia akan merekomendasikan Etihad kepada teman dan keluarga, sang putri memberi nilai satu dari sepuluh.

Alasan utamanya adalah karena kru Emirates memberinya coklat sedangkan Etihad tidak.

Etihad Airways merespons ulasan ini dengan penuh keceriaan, menyebut putri Ross-Smith sebagai hal yang imut.

Maskapai berharap dapat memperoleh ulasan lima bintang di masa mendatang dengan memberikan pengalaman yang lebih memuaskan.

Sejak postingan ini dibagikan, reaksi dari pengguna media sosial pun beragam.

Baca juga: Ukraina Klaim Hancurkan 6 Pesawat Militer Rusia

Sebagian menyatakan bahwa anak-anak bisa memberikan pandangan yang jujur dan penting, sementara yang lain memberikan saran atau tanggapan positif terhadap respons Etihad dan kualitas pengasuhan anak Ross-Smith.

Seorang warganet menulis, "jangan pernah meremehkan anak-anak, mereka adalah pelanggan masa depan."

Sementara itu, ada juga yang menyoroti keahlian Ross-Smith dalam mengasuh anaknya, dengan mengatakan, "10/10 untuk keterampilan mengasuh anak Anda. Responsnya luar biasa!"

Baca juga: AS Diam-diam Sepakat Kirim Lebih Banyak Bom dan Pesawat Tempur ke Israel

"Anak-anak mengatakan kebenaran. Kebenaran itu terkadang brutal," komentar seorang pengguna yang menyoroti kejujuran ulasan dari sudut pandang seorang anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com