Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Laporan ISIS Ancam Serang Suporter di 4 Laga Perempat Final Liga Champions

Kompas.com - 09/04/2024, 18:55 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Empat pertandingan perempat final Liga Champions, termasuk Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona, mendapat ancaman teror dari kelompok ISIS.

Empat pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions telah dijadwalkan akan digelar tengah pekan ini.

Dua pertandingan, yakni Real Madrid vs Manchester City di Madrid dan Arsenal vs Bayern Munchen di London diketahui bakal dilangsungkan pada Selasa (9/4/2024) malam waktu setempat atau Rabu (10/4/2024) dini hari waktu Indonesia.

Baca juga: Rusia Ragu ISIS Serang Konser Moskwa: Pasti Ulah Ukraina Dibantu Barat

Sementara, dua pertandingan lainnya, yaitu PSG vs Barcelona di Paris dan Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di Madrid bakal dilangsungkan pada Rabu (10/4/2024) malam waktu setempat.

Sebagaimana dilansir Marca, telah muncul laporan bahwa ISIS mengancam akan menyerang para suporter yang menghadiri pertandingan Liga Champions pekan ini, baik di Madrid, London, dan Paris.

Untungnya, ancaman ini telah ditangkap oleh segenap otoritas terkait.

Media Spanyol, Football Espana mengabarkan, pihak berwenang di Spanyol, Inggris, dan Perancis telah menyadari ancaman tersebut, dan meminta semua suporter untuk tetap tenang dan meyakini tidak ada alasan untuk khawatir.

"Pihak berwenang di Inggris, Peranci,  dan Spanyol telah menerima berita tentang ancaman dari ISIS, tetapi mereka masih yakin bahwa situasi dapat terkendali," tulis media tersebut.

Kabar ancaman ISIS di empat pertandingan Liga Champions kali pertama muncul dari Al Azaim, sebuah organisasi yang berkomunikasi atas nama ISIS.

Baca juga: Saat Putin Abaikan Informasi Intelijen AS bahwa ISIS Akan Serang Rusia...

Dalam pesan gambar yang diberikan Al Azaim, terlihat seseorang mengenakan balaclava dan membawa senapan.

Lalu terdapat tulisan "bunuh mereka semua" yang dipasang di latar belakang empat stadion lokasi pertandingan Liga Champions pekan ini: Stadion Emirates, Parc des Princes, Wanda Metropolitano, dan Santiago Bernabeu.

Pemerintah Spanyol disebut sudah menyadari ancaman tersebut, tapi memastikan pertandingan Real Madrid vs Man City dan Atletico Madrid vs Dortmund akan berjalan sesuai jadwal.

Sementara itu, Kantor berita AFP melaporkan, Menteri Dalam Negeri Perancis, Gerald Darmanin, memastikan bahwa keamanan akan "sangat diperkuat" pada pertandingan Liga Champions di ibu kota Perancis antara Paris Saint-Germain dan Barcelona setelah adanya "ancaman" dari kelompok yang terkait dengan ISIS.

Ancaman ini nyatanya datang ketika publik dunia belakangan ini dikagetkan dengan penembakan konser Moskwa, Rusia yang menewaskan 140 orang lebih. ISIS mengekaim bertangung jawab atas serangan itu.

Baca juga: Daftar Serangan ISIS Paling Mematikan di Eropa

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com