Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biden Telepon Beri Selamat kepada Prabowo, Janjikan Ini ke Indonesia

Kompas.com - 23/03/2024, 13:42 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Joe Biden pada Jumat (22/3/2024) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) Indonesia.

Biden menyampaikan hal itu lewat telepon.

"Presiden AS Joseph R. Biden, Jr. pada 22 Maret berbicara dengan Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, melalui telepon untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilu," ungkap Kedubes AS di Jakarta dalam keterangan tertulis yang dikirim kepada Kompas.com, Sabtu (23/3/2024).

Baca juga: Putin Beri Selamat kepada Prabowo-Gibran

Disebutkan, bahwa Presiden Biden dan Presiden terpilih Prabowo memuji Amerika Serikat dan Indonesia yang merayakan 75 tahun hubungan diplomatik dengan dilandasi nilai-nilai bersama, yaitu demokrasi dan pluralisme.

Kemudian, menurut Kedubes AS di Jakarta, Presiden Biden menyampaikan janji untuk memperluas kerja sama dengan Indonesia di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia dan Kerangka Ekonomi Indo-Pasifik.

Di samping itu, Biden menyatakan siap bekerja sama mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman.

Baca juga: Presiden China Xi Jinping Ucapkan Selamat kepada Prabowo 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com