Kompas.com - 13/06/2021, 05:15 WIB
Ilustrasi pemberian vaksin corona, vaksin Covid-19, vaksinasi Covid-19 melawan pandemi virus corona. SHUTTERSTOCK/Africa StudioIlustrasi pemberian vaksin corona, vaksin Covid-19, vaksinasi Covid-19 melawan pandemi virus corona.

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Provinsi di Pakistan menyatakan akan memblokir ponsel orang-orang yang menolak untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Usulan itu disampaikan sebagai langkah terbaru, untuk menghukum mereka yang tidak divaksinasi di negara yang baru menginokulasi sebagian kecil dari populasi itu.

Baca juga: [UPDATE] Tabrakan Kereta Pakistan: 50 Orang Tewas dan 70 Lainnya Terluka

Gelombang infeksi ketiga telah mulai stabil di Pakistan setelah berminggu-minggu pembatasan ketat.

Di Punjab, provinsi terpadat di negara itu yang mencakup kota besar Lahore, permintaan vaksin telah melambat.

“Awalnya ini hanya proposal, tetapi orang-orang sangat ragu untuk divaksinasi sehingga keputusan dibuat,” kata Hammad Raza, juru bicara departemen Kesehatan Dasar Punjab melansir AFP.

Dia mengatakan badan telekomunikasi negara akan memutuskan bagaimana menerapkan tindakan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ancaman Itu dikeluarkan setelah Provinsi Sindh menyatakan pegawai negeri sipil yang menolak untuk divaksinasi tidak akan dibayar mulai Juli.

Peluncuran vaksinasi nasional Pakistan telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir, dengan lebih dari 200.000 dosis diberikan hampir setiap hari. Tetapi jumlah itu hanya sebagian kecil dari 220 juta populasi.

Hampir 10,5 juta dosis telah diberikan, dengan China memasok sebagian besar vaksin.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Api di Pakistan, 30 Orang Tewas

Tetapi kekhawatiran tentang efek samping dari vaksin, ditambah dengan informasi yang salah bahwa hal itu menyebabkan kemandulan atau kematian dalam dua tahun, telah memicu keraguan vaksin.

Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X