Sebelum Lengser, Trump Berikan Perlindungan Secret Service ke Semua Anaknya

Kompas.com - 21/01/2021, 12:06 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania melambaikan tangan sebelum mereka masuk ke Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews, Maryland, pada 20 Januari 2020. Trump dan istrinya akan berangkat ke Mar-a-Lago di Florida, dan takkan menghadiri pelantikan Joe Biden. AFP PHOTO/ALEX EDELMANPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania melambaikan tangan sebelum mereka masuk ke Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews, Maryland, pada 20 Januari 2020. Trump dan istrinya akan berangkat ke Mar-a-Lago di Florida, dan takkan menghadiri pelantikan Joe Biden.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Mantan Presiden AS Donald Trump dilaporkan memberikan perlindungan Secret Service untuk semua anaknya sebelum lengser.

Umumnya, Secret Service atau Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres AS) melindungi anak presiden yang masih berusia 16 tahun.

Namun melalui memorandum yang ditandatangani, Trump juga memberikan penjagaan untuk anak-anaknya yang sudah dewasa.

Baca juga: Kamala Haris Pilih Pioneer sebagai Kode Secret Service Miliknya

Mereka antara lain Ivanka dan suaminya, Jared Kushner, Donald Trump Jr, Eric dan istrinya, Lara, serta Tiffany.

Berdasarkan laporan The Washington Post dan CNN, mereka akan dijaga secara penuh oleh Paspampres hingga enam bulan ke depan.

Diwartakan Business Insider Rabu (20/1/2021), selain anaknya, si mantan presiden juga memberi perlindungan bagi tiga pejabatnya.

Mereka adalah mantan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, eks Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows, dan mantan Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien.

The Post melaporkan, perpanjangan penjagaan itu bisa menguras jutaan dollar dari pajak yang diberikan oleh rakyat AS.

Jumlah itu bisa makin besar seiring kesibukan anak-anak Trump mengelola perusahaan keluarga mereka, Trump Organization.

Baca juga: Trump Diklaim Pakai Secret Service untuk Curangi Pertandingan Golf

"Dari catatan pemerintah, selama 2-17-2019 keluarga Trump melakukan 4.500 perjalanan, dan membuat Secret Service ikut bersama mereka," ulas The Post.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X