Video Viral Lelaki Tidur di Kasur Saat Banjir, Ternyata Ini Kisah di Baliknya

Kompas.com - 13/01/2021, 19:09 WIB
Potongan video yang viral memerlihatkan seorang lelaki tertidur pulas di kasur yang kemudian hanyut saat banjir. Video itu dibuat oleh pemuda Malaysia bernama Muhamad Faris Sulaiman. Dia juga membuat video viral kedua, di mana dia bekerja di tengah banjir. Instagram via mStarPotongan video yang viral memerlihatkan seorang lelaki tertidur pulas di kasur yang kemudian hanyut saat banjir. Video itu dibuat oleh pemuda Malaysia bernama Muhamad Faris Sulaiman. Dia juga membuat video viral kedua, di mana dia bekerja di tengah banjir.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sebuah video yang viral di Indonesia menunjukkan seorang lelaki tidur di kasur dan kemudian hanyut.

Berdasarkan laporan media Malaysia mStar, video itu terjadi di Johor, di mana pemuda yang viral bernama Muhamad Faris Sulaiman.

Di video yang diunggah di Instagram, nampak Faris sedang "nyenyak" tidur di atas kasur sambil memeluk guling dan hanyut saat banjir.

Baca juga: Protes Warga Terdampak Banjir ke Bupati: Ayo Masuk kalau Berani, Jangan Hanya di Sini

"Kalau dah penat, dekat mana pun aku boleh tidur (Kalau sudah penat, aku bisa tidur di mana pun)," kata Faris sebagai caption.

Dilansir mStar Rabu (13/1/2021), Faris menceritakan dia melakukannya secara spontan sebagai pelampiasan karena rumahnya terendam air.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by mStar (@mstaronlineofficial)

Dia menuturkan air tiba-tiba meninggi dan menghanyutkan kasur yang sedang dia jemur. Spontan, dia langsung naik dengan ibunya merekamnya.

"Salah satunya adalah menghilangkan rasa kecewa dan penat. Karena tidak bisa melakukan apa pun jadi saya layan saja," kata dia.

Pemuda 24 tahun yang kini mengungsi bersama keluarganya mengungkapkan, kampungnya sudah dua kali dilanda air bah dalam dua pekan terakhir.

Dia menceritakan bahwa banjir kali ini ini begitu buruk seperti pada 2006. Sebelumnya jika ada air bah, mereka cukup mengepel lantai saja.

Baca juga: Hujan Semalaman Bikin Dua Sungai di Bungo Jambi Meluap, 3 Desa Terendam Banjir

"Banjir kali ini menabrak bagian langit-langit rumah," kata dia. Faris menuturkan kampungnya sering sekali dihantam air bah.

Halaman:

Sumber mStar
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X